Pemutih, pelangsing.

Terdapat 3 wanita sedang melihat instagram…

A : eh ini ada pemutih testinya bagus loh, mayan lagi harganya, lebih murah dari yg sebelah.

B : kamu mau beli?

A : Iya ah, mau order biar cepet putih, C, B kalian juga mau order? Biar ongkirnya bisa ditanggung bareng-bareng?

B : Aku enggak, kemarin udah pesen obat pelangsing, duitnya udah gak ada.

C : Aku lihat kalian dulu aja deh, hehe..

A & B : curang ih kamu..

Beberapa hari kemudian…

A : iiiiiih syebeeeel, masak kulitku tambah gosong, sebelum gosong mana perih banget terus memerah..

C : Lah kok?

A : udah gak usah ditahan, ketawa aja..

C : *ngakak* udah gak usah diterusin.

A : emang udah enggak, cuma rugi 300 nih, mana belum lagi ngembaliin kulit yang pada ngegosong ini, habis banyak kan jadinya..

C : sabar ya, buat pelajaran, betewe B mana?

A : Gak tau, chat coba.

Di Chat..

C : kemana kamu? Beberapa hari gak kelihatan.

B : keracunan.

C : heh, udah gak papa sekarang? Kmu dimana sekarang?

B : 3 hari lalu minum obat pelangsing, tapi kemarin pagi aku mutah, terus bolak-balik ke kamar mandi, sampe sekarang. Kos.

C : udah ke dokter? 

B : belum, mungkin ini obat lagi bekerja, gak papa biarin aja.

C : ngaco, habis ini kita kesana, kita kedokter.

Singkat cerita, A dan C nganter B ke dokter, C dan B memberikan semangat ke A untuk menormalkan kondisi kulitnya kembali, A dan B menganggap C semakin tidak seru karna tidak mengalami seperti yang mereka alami.

Hikmah : 1)Jangan membeli barang hanya berdasarkan hasil instan atau harga murah. 2)Lebih cermat dalam membeli sesuatu.

NB : tidak ada maksud menyudutkan penjual obat pelangsing dan pemutih, cuma mau mengingatkan ke orang-orang klo beli biar lebih cermat dan selektif, jangan cuma dilihat murah dan cepatnya, sebaiknya juga lihat efek sampinya.

*cerita ini berdasarkan kisah nyata, nama korban sengaja disamarkan.

Sekian. Terimakasih.

Iklan

26 respons untuk β€˜Pemutih, pelangsing.’

      • Marly Rizma berkata:

        Hihi…
        Bener bnget mbk…
        Jadi inget, wktu sy masih kerja dlu, lihat wajah temen bning dan kinclong bnget, d tnyain ktany pke cream, jdi ikutan mesen jg…
        Pas make, pemakaian 2 hari wajahku jdi rusak… Rusak serusak2nya… Udh gitu perihnya minta ampunnn….

        Sejak saat itu sy gak mau ikutan teman2 lg…smpe skrg sy gak pernah lg pake cream2 trauma…

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s