Berita Jaman Now!

Aku sudah mencoba untuk menulis kalimat pendahuluan, tapi gagal terus, jadilah tulis-hapus-tulis-hapus, jadi langsung aja ya, aku rada gimana gitu sama beberapa situs-situs berita jaman now, karena..
1. JUDULNYA LEBAY PISAN, ya aku tau sih judul itu kunci jadi jarus menjual, tapi klo diulang-ulang terus sudah ketebak dong yaaah, contohnya Puluhan tahun terpisahkan, kisahnya tragis, padahal menurutku ceritanya gak ada tragis-tragisny, pisah-trus anaknya harus tinggal ikut suaminya atau Mengejutkan, dulu terkenal karna jargon, begini nasibnya kini, judul kyak gini juga sering muncul, padahal mah ya gitu-gitu aja nasibnya ga ada perubahan yg signifikan πŸ€”

2. DIA SIAPA???? Maksutnya gini, ada judul berita ajeng lebih memilih belanja ke pasar betewee yaa, ajeng kui sopooo???? klo emang dia terkenal disosmed, mbok ya di sertakan akunnya biar yang katrok kayak aku jadi tau πŸ˜₯

3. HASIL COMOT SOSMED, klo ini benar-benar mencerminkan berita jaman now, beritanya tentang apa yang ada di sosmed terus di deskripsikan, contohnya sering dasteran, netijen puji sederhana, ambil foto dari IG, deskripsinya tentang komentar netijen di kolom komen.

4. GAMBAR GAK SESUAI, cerita tentang kejadian di Sukabumi, yang dipake foto kejadian di Lampung πŸ™„

5. PASANG GAMBAR FRONTAL, maksudku gambarnya no sensor banget, kyak contohnya pas ada bom, atau ledakan apa gitu, foto korban+tersangka, difoto tersebut darah dimana-mana, dan banyak yang gak pantas diperlihatkan tetap dimuat, kenapa ga diblur 😫

6. GAK INFORMATIF, ini nih aku sebel banget, masak judulnya cobain 10 jajan kekinian di malang, murah banget! tapi pas dibaca, alamatnya ga ada, harganya ga ada, penilaianya gak ada, lah terus aku bisa tau murah, tekan ngendi??

Apalagi ya? Itu aja dari aku, tulisan ini murni opini pribadi, dan gak semua situs berita kayak gini ya, jadi harus lebih bijak cari situs berita πŸ˜‰

22 respons untuk β€˜Berita Jaman Now!’

  1. Nur S Ahmadi berkata:

    Hmmm… rupanya aku ada teman, sering jengkel dg judul berita yg sering mengecewakan, terutama sering kecele yg di Youtube,
    Bahkan kadang aku trauma lho mbak Kunu, tdk mau buka lagi berita2 di Youtube. Aku berfikir beruntung sekali channelnya kalau aku buka, dan akunya buntung (uff …maksudnya rugi waktu dan tak dapat apa2 hanya kecewa he he )

    Suka

  2. shiq4 berkata:

    Wah saya jarang buka portal berita untuk anak muda. Paling kompas untuk mencuri kosakata saja dan belajar menulis. Soalnya memang banyak berita yang terlalu dilebih-lebihkan di media siber. πŸ˜€

    Suka

  3. Abdul Jalil berkata:

    Emang bikin kesel deh tipe berita jaman now, sayangnya saya kadang masih membacanya. Huft

    Semenjak gencar medsos, emang kualitas pmberitaan jadi mkin menurun. Kini media bikin cuman modal dari stalking instagram dan komentar netizen.

    Suka

  4. mahiy berkata:

    Emang kurang nyaman sih dengan berita berjudul bombastis, tapi ya karena tuntutan kerja, jadi weh lebay, hihi.

    Biasanya emang buat ngincer klik, makanya judulnya dibuat untuk mengincar warganet jaman now

    Disukai oleh 1 orang

  5. mfadel berkata:

    Kok aku ketawa ya baca ini wkwkwk
    AKU SETUJU DENGAN SEMUA POINMU!

    Salahkan bisnis internet nu. Demi meraih klik pembaca sebanyak-banyaknya, segala cara dilakukan. Judul bombastis tapi isi nol dan poin2 yang kamu utarakan di atas. Koran atau media fisik lainnya lebih aktual. Seandainya kita bisa ngalahin rasa malas dan pelit, mungkin kebutuhan informasi berkualitas kita akan senantiasa tercukupi haha

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s