Bau-bau an.

Edisi gak ada ide tapi harus tetep nulis, mau bahas tentang bau-bauan yang aku sukai dan yang aku sukai mulai dari yang aku gak sukai ya…

1. Bau Kambing

Entahlah aku gak suka bau kambing, mau yang masih hidup, udah tinggal dagingnya, atau udah dimasak, apalagi bau gulai kambing (yg masih bau banget kambingny), ntahlah  klo udah bau-bau nyangkut kambing pengen cepet kabur atau klo gak gitu aku bisa *huuuek*

2. Bau Mie Instan yang dibungkus

Maksudnya itu kyak gini, mie instan yang sudah dimasak terus di simpen buat bekal dan baru dimakan beberapa jam kemudian, beneran deh baunya beda banget sama awal dimasak dan masih anget-angetnya, oh ya ditambah lagi klo aku mencium bau itu diperjalanan naik transportasi umum yg bercampur dengan aroma keringat orang lain, hmmmm aja deh yg bisa aku lakuin.

3. Bau kulit udang

Bau ini bisa bikin aku benar-benar mutah, jadi ceritanya gini, pertama kali aku masak udang sendirian (tanpa pengawas) dan kulitnya aku buang gitu aja di tempat sampah dan sampahnya dibuang baru besoknya, jadii malam-malam baaau banget di sekitar dapur dan menjalar kesluruh ruangan, dan berakhir bersih-bersih malam, parahnya saat lagi ndak ada orang dirumah selain aku 😩 kemudian kuceritakan pada ibu, dan ibu memberi tau klo kulit udang harus dikasih air panas dulu sampai memerah, dan juga  dipisahkan saat membuang, ndak dijadikan satu dengan sampah yang lain walaupun sampah sisa makanan (sampah basah yang lain) selama ini klo ibu masak aku hanya memperhatikan sampai masakan jadi, ndak pernah mmperhatikan cara mengolah limbahnya, itu adalah kesalahan, semoga tak terulang πŸ™

4. Bau-bauan ndak sedap.

Ini standart  orang pada umumnya yang juga ndak suka bau ini, kyak bau πŸ’©, bau sampah, bau bangkai tikus, bau standar yang orang lain ndak suka lah.

Tadi udah ngomongin bau ndak sedap, sekarang aku ngomongin bau yang aku sukai.
1. Bau orang berangkat jumatan

Ini adalah bau terbaik menurutku, aku sukaaaaaaaa sekali sama parfum-parfum laki-laki klo berangkat jumatan, meskipun baunya ada yang nyengat banget tapi bisa dimaklumi sama hidungku, anehnya meskipun  parfumnya sama, tapi klo dibuat kegiatan lain, ndak bakal sewangi ketika berangkat jumatan, entah kenapa *atau ini hanya menurutku saja?? 

2. Bau Hujan dipagi hari.

Bau hujan aku suka, terlebih dipagi hari ada kekhasan yang tak bisa didefinisikan tapi yang jelas bau yang menenangkan.

3. Bau tumbuhan, Biji-bijian, dan bau yang seger-seger.

Bau melati, dan bunga lainnya… bau biji kopi dan biji-biji yang lain, ambigu ya? Yang jelas ya itu… hahahha πŸ˜… bau teh aku juga sukaa apalagi teh cap wayang, ditambah bau yang lainnya yang seger-seger.

4. Bau Bensin, cat, dan kawanannya.

Orang-orang disekitarku paling ndak suka klo ketika ada bau-bau an semacam ini, tapi aku malah betah banget, ndak pergi-pergi, bau yang gak baik buat kesehatan cuma gimana ya, baunya khas jadi suka, tapi semoga segera berubah akunya, biar gak suka bau-bauan macam ini lagi, mohon doanya semua πŸ™

5. Bau Uang

Bau uang baru itu khas, apalagi klo uangnya segepok lebih khas lagi πŸ€‘ (titik) 

47 respons untuk β€˜Bau-bau an.’

  1. Desfortin berkata:

    Ah, sama aja mbak Kunu, aku jg gak suka semua bau bau an yg kamu gak suka itu, aplgi bau kambing. Tp bau diantara yg kmu sukai itu, cuma 1 yg aku gak bgtu sadari, yaitu bau hujan…

    Suka

  2. Ikha berkata:

    Yang kulit udang itu aku baru tahu kalau mesti dikasih air panas gt. Hmm.

    Bau biji kopi aku paling suka. Wanginya khas, apalagi sehabis di goreng di wajan tanah. Hmm
    Tapi bau uang baru segepok juga menggoda. Wkwkwk.

    Disukai oleh 1 orang

  3. yuyu berkata:

    Apalagi Bau ibu yg melalui masa persalinan sampai bayi keluar hmm khas banget say.. Hehe
    Bau teh cap wayang jd pengen tau baunya d’daerah tempat tinggal tidak ada yg jual 😦

    Suka

  4. ysalma berkata:

    Semua bau yang tidak terlalu tajam bisa ditoleransi hidung.
    Tapi, kalaunya terlalu tajam, walau itu bau wangi parfum, hidung saya langsung ga bersahabat, seperti jadi susah bernafas. *kapan-kapan, saya cerita tentang bau yang menyesakkan ini juga ahhh, Kunu 😳

    Disukai oleh 1 orang

    • kunudhani berkata:

      Klo buat aku, pagi lebih seger sya… mngkin blm kna pncmaran, masih fress gtu, blm kcmpur knalpot, bakaran sampah rumah tangga, atau asap pabrik, jadi seger gtu πŸ˜…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s