Rumah saya kemalingan.

Sesuai judul, post ini cerita tentang rumah saya yang kemalingan, jadi ceritanya..

Saya sama adik lagi gak ada dirumah, kita merantau, sekitar jam 10 malam ibu telp berkali-kali (biasanya 2 kali ga diangkat bakal chat saja)…
Ibu : kak, rumah kita kemalingan (gak bisa di-deskripsikan, yang jelas kedengaran masih panik)

Saya : kok bisa? Bapak, ibu gimana keadaanya?

Ibu : tadi bapak sama ibu  keluar, pulang-pulang pager ke-buka lebar, pintu depan udah posisi kebuka dan rusak, di dalam semua barang-barang berantakan, hemmm 

Saya : trus yang ilang apa aja?

Ibu : (menyebutkan apa saja yang hilang)

Saya : kok bisa ya?

Ibu : tadi pak X (tetangga kami) cerita ada yang tanya tentang bapak, ngakunya temannya bapak, orang itu tanya-tanya tentang bapak biasanya ada di rumah jam berapa, keluar jam berapa, rumah kosong jam berapa, keluarnya biasanya kemana, dan lain-lain.

Saya : terus bu?

Ibu : dijawab semuanya sama pak X, mungkin ngiranya temennya bapak, tadi sebelum betangkat ibu ngerasa ada orang pakai jaket hitam lewat sampe 3 kali tapi gak kepikiran apapun, salahnya ibu juga gak naruh curiga ya kak.

Saya : gak tau mau ngomong apa bu, bingung (masih kaget parah)

Ibu : yaudah mau gimana lagi, kita disuruh intropeksi, sama ngabarin ini biar kamu jauh lebih hati-hati.

Saya : iya….. ……

Cerita saya tetap berlanjut dengan ibu…

Pastinya saya kaget banget, terlebih…

1. Saya kaget klo rumah saya kemalingan (yaiyalah)

2. Rumah saya ada didepan jalan  yang sangat rame.

3. Pager saya tinggi sekali, setiap keluar (dan juga sudah dipastikan) ibu atau bapak saya selalu gembok doubel.

4. Salah dua barang yang diambil adalah tv 32 inc beserta 2 speakernya yg gede, dan menurut saksi, ntuh maling bawa motor.

5. Kejadian tidak terjadi di malam hari atau jam kerja, kejadian terjadi di jam-jam semua orang bersantai di rumah.

6. Pintu utama rumah saya tebal, tempat kuncinya juga gak yang asal kebuka, bahkan dengan kunci yang benar saya butuh waktu untuk membukanya.

7. Sebelah rumah saya resto, dan selalu rame

8. Saya kaget tetangga saya bisa kasih tau banyak hal ke orang asing, klo saya ngiranya orangnya kena hipnotis atau gimana gitu ya πŸ˜–

Okey, saya berusaha dengan sangat untuk tidak mengeluh di tulisan ini, lagian kejadian ini juga sudah berlangsung beberapa waktu yang lalu, saya menulis ini dengan tujuan untuk saling mengingatkan untuk…

1. Lebih waspada dan awas sama keadaan sekitar, terutama sama orang asing yang mencurigakan.

2. Klo ada orang asing yang tanya apapun tentang tetangga anda, alahkah lebih baiknya dijawab saya tidak tau, dari pada menyebabkan hal yang tidak mengenakan terjadi kepada tetangga anda.

Apalagi klo tanya-nya tentang ( keluarganya biasanya pulang jam berapa ya? Anaknya sekolahnya dimana ya, pulangnya berapa hari sekali? Jam sekian biasanya rumahnya kosong ndak ya?) tolong untuk dipertimbangkan untuk menjawab lebih jauh ya, klo orang itu memang butuh, saya jamin orang yang bersangkutan akan menanyakan langsung kepada pemilik rumah.

Itu aja ceritanya, oh ya… sama mau minta tolong, mohon doanya ya… agar harta-benda yang diambil dari rumah saya digunakan untuk hal yang baik, bukan digunakan untuk tindakan yang merugikan orang lain, amin πŸ™

Semoga kita semua selalu dilindungi dari hal buruk πŸ™πŸ™

64 respons untuk β€˜Rumah saya kemalingan.’

  1. shiq4 berkata:

    Wah kok bisa ya… kemalingan di siang bolong? Tetangga saya dulu ada yg seperti itu, persis di siang hari. Tapi untungnya nggak sempet dibawa kabur. TV tergeletak begitu saja di depan pintu. Klo kejadian kayak di atas saya curiga ada komplotan yang juga orang sekitar situ. Soalnya mungkin udah menggambar situasi lokasi dan mikirin dengan seksama. Soalnya yg dibawa termasuk barang-barang berat. πŸ˜€

    Disukai oleh 2 orang

    • kunudhani berkata:

      Ini udah sorean mas shiq habis asharan, klo siang mungkin masih aku bisa maklumi soalny lingkunganku kwsan pkerja jd siang sepi bgt, mungkin sih mas shiq, tapi semoga aja enggak, klo sampai iya bahaya bgt, soalny blm ketanggkep bisa kena tetangga kan kasian πŸ˜₯

      Suka

  2. Abdul Jalil berkata:

    Sabar ya mba..harapan saya semoga pelaku bisa ketangkep sih.

    Saya juga trauma ama yang namanya maling,dulu udah pernah ngalamin toko kemalingan sebanyak 3 kali.satu,dua kali pelaku bisa terungkap.yang terakhir,sampe sekarang belum ketahuan.Yang terakhir malingnya pas saya tidur,untung saya gak diapa2in.Soalnya saya sendirian.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Nur Irawan berkata:

    Sabar yah mbak…
    malingnya anti mainstream banget, nyurinya justru disaat jam rame-ramenya yah, luar biasa..
    yah semoga mbk kunu keluarga dapat balasan yang lebih baik lagi dari Allah, Aamin

    Suka

  4. audris berkata:

    Astaghfirullah, ini ngeri banget sih. Aku kadang anaknya ngegampangin perihal ngunci rumah pula. Waduh, ngeri banget. Semoga dapat yang lebih baik ya mbakkunπŸ™πŸ™πŸ™

    Suka

  5. Ayu Frani berkata:

    Saya turut berduka atas hilangnya beberapa barang berharga dari rumah. Tapi, juga bersyukur karena bapak dan ibu tidak kenapa-napa. (Banyak kali maling bahkan tega melukai pemilik rumah).
    Terima kasih juga sudah mengingatkan kita-kita semua, supya hati-hati. Karena kejahatan selalu dapat terjadi disetiap ada kesempatan.
    Yg kuat ya Mbak…

    Suka

  6. Ikha berkata:

    Terima kasih sudah diingatkan Kunu, semoga jadi pelajaran untuk kita semua, waktu ada yg tanya2 tentang tetangga dsb.

    Semoga barang2 yg hilang diganti dgn lebih baik ya. πŸ™

    Suka

  7. ice_tea berkata:

    Nuuu, bener yg kamu bilang tuh. Kadang kejadian begini malah bikin kita jadi suudzon ke orang sendiri naudzubillah.. harus setrong yaa Nuu..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s