Saya Sakit πŸ˜›

Apa kabar semuanya?semoga sehat-sehat aja ya… amiiin πŸ™πŸ™

Ini awalnya post curhat ya… jadi gini, beberapa hari yang lalu aku sempet jatuh sakit, ngederop gitu πŸ€’ kronologinya gini : aku gak makan dari pagi πŸ‘‰ baru sekitar jam 2an aku makan coklatπŸ‘‰ jarak 5 menit perutku mulai sakit, aku pikir ya gara-gara belum makan, trus aku makan tapi udah percuma… perutku teteup sakitπŸ‘‰aku minum obat buat sakit maag 2 tabletπŸ‘‰tidak ada perubahan sama sekali, semakin lebih sakit, dibuat tidurpun ndak bisa soalnya sakit, akhirnya aku ke klinik terdekat…

Sesampainya di klinik…

Kunu : selamat malam dok…

Dokter : malam dik, duduk…. sakit apa?

Kunu : kayaknya sih maag dok

Dokter : perih ya? mual?…

Dan percakapan sama pak dokter berlanjut perihal sakitku, dalam proses pemeriksaan dokter seperti memencet beberapa bagian dari tanganku…

Dokter : sakit?

Kunu : iya dok (sambil nyengir kesakitan)

Dokter : Teryata bukan cuma urusan sama lambung aja kamu………….

Percakapan antara dokter dan kunu tetap berlanjut, apa yang dokter tebak benar semuanya, gak ada yang salah, aku alami semuanya, parahnya aku selama ini gak menganggap hal tersebut sebuah permasalahan yang besar, dan itu merupakan kesalahan….

Di tulisan ini (sebenarnya) aku tidak ada maksud untuk mengeluh atas sakitku, atau pengumuman klo aku sakit (ya emang pengumaman sih hahah 😜) tapi inti post ini bukan tentang itu, tapi tentang….

Aku cuma mau kasih tau dari yang aku alami, jangan anggap kesehatanmu adalah hal sepele, kurang-kurangin berfikir alah cuma gini, mungkin besok sembuh, terkadang masalah kesehatan B ada karna masalah kesehatan A yang tidak segera ditangani, istilahnya jadi merantak  gitu….

Oh ya, dari hasil diskusi sama dokter salah satu sumber masalah kesehatanku adalah Air, yaps… aku kurang minum Air Mineral, padahal selama ini aku merasa aku cukup banyak minum air, tapi teryata merasa cukup banyak saja tidak cukup, bila kegiatan  juga cukup banyak (bingungi yo..) jadi harus diimbangi😊

Sebenarnya tubuh sudah ngasih kode kok klo ada kurangnya asupan yang diperlukan oleh tubuh, tapi terkadang kitanya saja yang tidak peka, atau bahkan berusaha tidak peduli….

Jadi…

Yuk, banyak minum air putih, jaga pola hidup dan pola makan, dan tolong kurang-kurangin berfikir alah cuma gini, besok-besok juga sembuh😊 

Oh ya lupa.. klo punya penyakit yang berhubungan sama lambung, jangan makan coklat sebagai makanan pembuka harimu πŸ˜ƒ

78 respons untuk β€˜Saya Sakit πŸ˜›β€™

  1. Nur Irawan berkata:

    ini ngiklanin aqua ngak nih, wkwkwk
    iya, aku dulu juga kurang minum apalagi kerjaku juga seringan duduk dari pada lari2, dan kata dokter ginjalku membesar gara-gara itu..
    untung aku udah nikah, jadi ginjalku udah normal kembali, eh btw apa hubungannya ginjal normal dengan udah nikah…
    yah intinya kita hubungin aja gitu, wkwkwk
    cepat sembuh yah Kak kunu… banyak2 minum air, apalagi dari mas patjar, yang pasti menyegarkan πŸ˜›

    Suka

  2. Ikha berkata:

    Beberapa kali main ke Malang, udaranya dingin/adem, jadi ga gampang haus. Kadang meski ga kerasa haus kalau waktunya minum, tetap harus minum ya Nu..πŸ˜ƒ

    Suka

  3. masHP berkata:

    Air putih memang bagus buat kesehatan. paling tidak 2liter sehari ( 8 gelas ). Indikator kurang air bisa dilihat dari warna air seni. Makin keruh artinya makin kurang minum.

    GWS ya, Kunu. πŸ™‚

    Suka

  4. Susleni berkata:

    Ahhh aku juga dulu gituuu…
    Pernah berkasus karna kurang minum. Sekarang sih masih sering lupa minum, tapi gak sesering dulu. Harus sakit dulu baru sadar. Semoga cepat sembuh ya Kunu….

    Disukai oleh 1 orang

  5. Ceritaeka berkata:

    Halloooo…. mampir dan angsung baca soal sakit 😦 Semoga nggak keulang lagi sakitnya ya.
    Soal air ini aku nomer satu sih, selalu berusaha minum yang banyak karena sekitar 10 tahun lalu lihat mamanya teman operasi ginjal karena kurang minum. Ngeri banget.

    Ohya jangan lupa mimik air putih!

    Disukai oleh 1 orang

  6. ysalma berkata:

    Saya juga masih belum benar-benar pulih setelah seminggu *efek daya tahan tubuh dan agak sedikit kurang gerak terakhir2 ini. #eh kok malah curcol?* πŸ˜₯
    Semoga Kunu sudah fit dan beraktifitas seperti biasa ya. Minum jangan sampai lupa, kalo kata iklan mah biar fokus πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  7. Desfortin berkata:

    Yap, sbnrnya klau nurut standar medis sih, kita harus check up minimal 6 bln skli agar bs mengantisipasi sgla hal yg tak diinginkan trkait kshtan.
    Saya setuju, jngan meremehkan kesehatan tubuh.
    Minum air putih itu perlu banget.

    Oya, mbak Kunu, jngan skit lg ya…

    Disukai oleh 1 orang

  8. mfadel berkata:

    Huuuu… judulnya cemen nu wkwkwk… Aku setuju sama kamu kalau ini memang pengumuman πŸ˜‚
    Telat banget sih aku bacanya. Mau doain sekarang juga mungkin udah sembuh ya -_-
    Tapi nggak apa-apa. Mungkin nggak doain kamu supaya sembuh dari sakit yang ada di tulisan ini. Aku bakal doain kamu supaya semakin suka rasa air putih. Doain kamu supaya bisa ngerasa sakau kalau nggak minum air setengah hari aja. Doain kamu supaya makan tepat waktu dengan volume yang tepat pula. Aih, nggak lagi-lagi deh ngerasain sakit karena masalah sesepele makan dan air putih doang

    Disukai oleh 1 orang

  9. fasyaulia berkata:

    Huaaaaa tapi bagus ya kamu langsung ke dokter, aku anaknya kalau sakitnya sampe panas 39c baru ke dokter, kalau gak itu gak mau ah wkwkwk. Bandel sih emang *nyengir*

    Btw sudah sembuh kah? Semoga gak berkelanjutan sakitnya Kunuuu πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

    • kunudhani berkata:

      Iyaa sya, aku trauma soalnya dlu gak mau ke dokter smpe akhirny parah dan harus opnam, klo lebih cpat k dkterny mngkin gk perlu opnam πŸ˜ƒ
      Alhmdulillah, amiin πŸ™ terimakasih bnyak sya πŸ˜ƒ

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s