KEPO

Kepo : keingin tau-an pada sesuatu hal secara detail. Secara umum seperti itu sih artinya kepo πŸ˜ƒ

Kemarin siang, dengan hp yang masih ditangannya temanku sebut saja “AR” menangis, awalnya hanya setetes, dua tetes, kemudian bertetes-tetes. Aku melihatnya, tapi aku coba diam, memberikan waktu kepadanya untuk menyelesaikan sedih-nya.
Kamu kenapa?” Tanyaku setelah ia mulai tenang.

Si dia (mantannya) udah lulus sekolahnya, tambah keren aja, dan bisa langgeng sama pacarnya…” 

Belum juga selesai cerita AR nangis lagi…

Kamu kepo?”

“Iya nu”

“Yasudah sih klo itu terima aja resikonya, lagian ngapain kepo”

“Aku bukan nangis karna keadaan sekarang, tiba tiba pas kepo dia, keingat buruknya kenangan di masa lalu keingat jadi sedih banget, tapi dia kok bahagia-bahagia aja, padahal dia yang nyakitin”

“Yey, sama aja kali.. “

Percakapan terus berlanjut perihal kepo. Banyak orang bilang klo hidup mau enak, ndak usah cari tau yang bukan urusanmu, dari hasil rumpi kami ( aku sama AR ) kami sadar klo ada beberapa kesedihan yang memang kita undang sendiri, seperti halnya kepo, tadi kami mikir ngapain juga sampe kepo-kepo orang  yang hidupnya bukan jadi urusankan kita, jatuhnya ntar nambahin penyakit hati…

Kok bisa? Ya menurut analisa ceteknya kami nih yaaa… ➑klo kita kepo seseorang terus dia jadi lebih baik dari kita, kitanya jadi susah bersukur… atau ➑klo lihat mantan bahagia sama pacar barunya, muncul kembali rasa sakit hati padahal sebelumnya udah ngelakuin segala cara untuk ngobatinnya…atau (lagi) ➑klo ada yang menurut kita salah atau kurang bener sama orang lain, tiba-tiba ajalah kita ngedumel berasa yang mereka lakuin gak bener, padahal hak-hak mereka juga. Sebenarnya yang salah itu kita yang kepo- sudah tau bukan urusan kita tetep aja cari tau…  βž‘➑atau bahkan dari kepo jadi  tau fakta yang sebenarnya terjadi (pernah baca atau dengar cerita tentang kepo membuka kedok seseorang kan ya) 😯

Tapi disisi lain emang sulit untuk mengilangkan kebiasaan kepo😫, apalagi di jaman teknologi masa kini 😌 biasanya sih kepo hadir karna proses ketidak-sengajaan, seperti contohnya temanku itu, niat hati lihat sosmed temen πŸ‘‰eh ada foto temennya bareng mantan (di tag lagi ke akun mantan) πŸ‘‰hati kecil berasa gatel buat lihat akun mantan, eh kebetulan juga ndak dikunci (niat awal : lihat foto terbaru aja, habis itu selesai)  πŸ‘‰lihat-lihat foto mantan (ada perasaan, “wah dia udah gini ya sekarang)  mengakibatkan keinginan kepo yang semakin jauh πŸ‘‰ada foto bareng sama pacarnya yang sekarang, langsung sigap kepo ke akun mantan πŸ‘‰dikepolah akun mantan sampe puas, ampe kelar, perih, dan hati menjerit-jerit πŸ‘‰selesai kepo? NYESEL. Hahahha πŸ˜…πŸ˜…

Intinya cuma mau ngingetin klo mau kepo, berarti ya harus siap dengan segala kemungkinan, bahkan hal yang tidak terduga sekalipun, sebaliknya… klo mau adem, ayem ya ndak usah kepo πŸ˜„

73 respons untuk β€˜KEPO’

  1. Bondan Murdani berkata:

    kepo oh kepo jajan opo kuwi, wkwkwk bisikan hati atau bisikan setan sih , atau nafsu mau tau urusan orang? padahal sesudah dilakukan bukan terpuaskan ehh nagis bertetes tetes.

    Disukai oleh 1 orang

  2. ozn13 berkata:

    Kepoin mantan itu menyakitkan terlebih kalo mantan malah jadi makin cantik

    Kepoin mantan itu bahagia apabila dia sedang bersedih pada pasangan nya yg sekarang dan terlebih apabila sang mantan malah jadi jelek sekarang

    Anjay jahat ya definisi gue barusan wkwkekeke

    Disukai oleh 2 orang

  3. shiq4 berkata:

    Sebenarnya memang nggak baik kepo2 mantan. Bahkan kepo ke orang lain pun tidak baik. Lebih baik fokus ke diri sendiri dan kepo untuk mencari cara menjadi pribadi lebih baik dari kemarin πŸ˜€

    Disukai oleh 1 orang

  4. Ω‡Ψ§ Ω†ΩŠΨ‘ berkata:

    😦 😦 😦 😦
    Saat kepo membuat tambah sakit di hati dan tambah sedih..
    Setuju banget yang ditulis mbak kunu..

    Kepo secara perlahan membunuh ku..
    Hiks 😦

    Disukai oleh 1 orang

  5. Quraeni berkata:

    Intinya cuma mau ngingetin klo mau kepo, berarti ya harus siap dengan segala kemungkinan, bahkan hal yang tidak terduga sekalipun, sebaliknya… klo mau adem, ayem ya ndak usah kepo

    😒
    Aku prnh kepoin si dia, berujung sedih krna kudapati fakta dia sdg menyukai seseorg entah siapa, bukan aku sprtinya :”))

    Disukai oleh 2 orang

  6. audris berkata:

    Karena aku yang ndak punya mantan pacar, jadi sukanya kepo soal mantan gebetan dulu jaman-jaman masih ngegebet temen kelas wkwk. Tapi setelah nggak suka lagi, cuma beberapa kali doang singgah hanya buat ngeliat dia skrg kayak gimana dan nggak menimbulkan rasa apa-apa 😦 mungkin karena memori diantara kita nggak terlalu istimewa dan ada yang lebih spesial sekarang jadi buat apa diinget-inget heuheuuu.

    Disukai oleh 2 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s