BOBO

Post edisi kangen bangeeeet sama masa kecil, ngomongin masa kecil dulu aku suka dibeliin majalah bobo sama ibu bahkan juga sempat langganan beberapa tahun, entah kenapa aku suka banget baca Bobo daripada majalah untuk anak kecil lainnya, seinggatku selain bobo juga ada majalah โ˜€, sama satu lagi yang aku kurang ingat nama majalahnya, diantara banyak hal yang bisa di baca di majalah bobo yang bakal aku baca duluan setelah majalah itu di tanganku adalaha cerita..

Bobo dan Keluarga

Sebenernya ceritanya sederhana seputar perilaku sehari-hari di rumah, tapi entah kenapa suka banget klo baca cerita keluarga ibu, ada bapak, kake, ibu, adiknya bobo (lupa namanya) sama bibi titi teliti, bibinya bobo luar biasa telitinya klo gak salah pernah berhasil nemuin jarum ditumpukan baju, klo aku sih udah nyerah ๐Ÿ˜

Bona dan Rong Rong

Gajah berwana pink satu-satunya di seluruh dunia, aku sukaaaa bianget sama bona sampai dulu waktu kecil punya boneka bona sayangnya gak punya boneka rong-rong ๐Ÿ˜ฅ bona itu unik banget menurutku, klo belalainya dijulurin berasa panjang banget, bisa buat keranjang, tempat buku, payung, tapi klo lagi melingkar gak lebar, jadi aku meragukan belalainya panjang jangan-jangan itu belalai bisa lepas pasang ๐Ÿ™„

Bidadari Nirmala (cerita negri dongeng)

Tongkatnya Nirmala canggih bener, bisa buat ngecilin atau memperbesar barang tertentu, kloa ada yang jual aku mau satu aja ๐Ÿ˜† di cerita negeri dongeng ini rame banget pemainnya, ada banyak kurcaci gak cuma 7, ratu bidadari, koki istana, nirmala yang jadi tokoh utama, kurcaci hijau temannya nirmala oky klo gak salah namanya, dan one and only Pipiyot si nenek sihit yang jahat ๐Ÿ‘พ

Paman Kikuk

Dulu waktu masih aku kecil baca cerita paman kikuk aja bisa kesel, gemesh, apalagi klo sekarang baca lagi yaa๐Ÿ˜… heran deh sama si paman ngeselin banget, sukannya ngerepotin banget, apalagi lihat si husain keponakan si paman yang penurut, jadi semakin ‘kok gini sih paman’ ๐Ÿ˜„

Diantara banyak cerita yang aku sukai, alasan aku suka baca bobo apalagi klo bukan hadiahnya, anak keciiil loh โค banget sama ๐ŸŽapalagi hadiahnya bobo itu menarik banget, yang aku ingat aku pernah dapetin bibit sayur, pensil, buku catatan, gelas plastik, tempat minum, kalender, sampai jam tangan lohhh,๐Ÿ˜†

Pokoknya aku luvv bangetlah sama bobo, sekarang aku jarang sih beli bobo, soalnya uangnya buat beli yang lain, kecuali klo lagi kepengen banget beli, baru lah beli itung itung ngobati perasaan kangen masa kecil ๐Ÿ˜ƒ oh ya klo ada nama-nama yang salah maafin ya, aku sengaja gak baca ulang majalah bobo, ingin tau aku masih hapal gak sih ๐Ÿ˜„ terimakasih untuk bobo, masa kecilku jadi lebih berwarna๐ŸŽŠ๐ŸŽ‰

Iklan

99 thoughts on “BOBO

  1. Wawa berkata:

    Pas kecil nggak ngerasain serunya baca Bobo.. Soalnya ayah lebih suka aku baca buku pelajaran ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
    Tapi serius, pas ngeliat majalah itu rasanya pengen punya dan pengen baca.

    Disukai oleh 1 orang

  2. mfadel berkata:

    Kita semua termasuk generasi bobo sepertinya yak wkwk.
    Aku sendiri mau nggak mau baca cerita Bobo karena ditaruh di awal-awal. Tapi favorit tetep Paman Kikuk! Nggak ada keselnya aku baca doi. Malah jadi panutan supaya nggak ngikut si Paman ๐Ÿ˜‚

    Disukai oleh 2 orang

  3. Nur Irawan berkata:

    aku dulu juga baca buku bobo ini waktu SD di perpust sekolah..
    kebetulan dulu aku kadang diserahi kopsis sekolah sekalian perpust yang bersandingan.
    yang sering aku baca itu yang nirmala dan kurcaci2 itu…

    Disukai oleh 1 orang

  4. zapufaa berkata:

    Aaa kita se-era ya kak ternyata! Haha dulu baca bobo jaman TK, lebih sering lihat gambar gambarnya daripada baca cerita haha.. kalau udah pny bobo rasanya bangga bgt, bczkan gada majalah tandingan kala itu wkwk

    Disukai oleh 1 orang

    • kunudhani berkata:

      Iyaaa, apalagi klo dapat hadiah dari bobo terus dibawa ke sekolah buat dipamerin, terus pada banyak yang suka dan pengen pinjem, jadi semakin bangga ๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž๐Ÿ˜Ž

      Disukai oleh 1 orang

  5. alaniadita berkata:

    Kita seangkatan ini mah :)))
    Mamaku dulu sampe ngebundelin 20 Bobo jadi 1 jilid. Karena punya 40 bobo, maka jadi 2 Jilid. Biar awet.

    Sekarang?
    Masih suka beli dong. Apalagi kalo hendak melakukan perjalanan, nyempetin mampir ko yang jual jual majalah buat beli majalah plus plus Bobo.

    Disukai oleh 1 orang

    • kunudhani berkata:

      Yeayy kita seangkatan ini kak ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„
      Aku sekarang udah ga ada majalah bobonya ntahlah gak tau kemana, tapi masih ada 2 majalah bobo yg masih disimpen soanya surat untuk bobodari aku d muat, satunya gara gara menang lomba apa gtu lupa pengumamanya di bobo ๐Ÿ˜‚

      Suka

  6. shiq4 berkata:

    Klo majalah bobo saya dulu beli yg bekas buanyak mbak kunu, dibelikan ibu. Tapi klo saya sendiri belinya mentari tiap minggu. Ya lumayanlah uang jajan buat beli bacaan.

    Disukai oleh 1 orang

  7. kandra berkata:

    Gue cuman bisa baca bobo di rumah sepupu. Yang langganan dia dan rumahnya mayan jauh. Jadi klo baca pasti mesti libur sekolah. Dan pastinya baca ceritanya puas ga kek baca manga online yg kentang mesti nunggu lanjutan minggu depan

    Disukai oleh 1 orang

  8. Gadung Giri berkata:

    dulu pernah baca juga bobo. ada kisah nenek sihir siapa tuh lupa. selain bobo kadang baca si kuncung. dan hal yg saya ingat adalah baca buku itu dari pinjem, ga pnh ada yg beli. maklum emak bapak kagak pnya alokasi utk beli majalah anaknya ๐Ÿ˜ฆ

    Suka

  9. erickaregy berkata:

    ya ampuun kita sama ya ternyata, penggemar bobo hahahaha.. itu emak dan adiknya namanya upik kalo ga salah, hahaha paman kikuk .. duh ya ampuun nostalgia banget, trus ada juga sisipan komik, pak janggut ahh kangeen, sampe sekarang aku masih ada lemari yang aku tempel2in stiker bobo hi hi hi jadull banget

    Disukai oleh 1 orang

      • erickaregy berkata:

        mungkin pak janggut pas di jamanmu udah ga ada hahaha, karena itu cuma cerita sisipan tiap minggu, semacam komik bergambar, jadi bukan yang utama, kalo udah tamat, biasanya ganti lagi, dulu ada juga kuda september, setelah itu aku udah ga langganan lagi, karena udah SMP or SD kelas berapa gitu lupa hahaha, sama ayahku di stop

        Disukai oleh 1 orang

      • kunudhani berkata:

        Oh iya… iya kak, pantes kayak gak tauu ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
        Seru banget ya baca bobo, aku juga sd kelas 5 udah stop ganti dar! Mizan ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…

        Suka

  10. itsmaalife berkata:

    Dulu waktu sd sering banget pinjem dari perpustakaan mushola, nirmala itu favorit banget ih jadi kangen, btw kalau tak salah pernah ada acaranya kan di tv 7 (trans7) ?!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s