Balada Laptop Rusak !!

LOMBA-BLOG-ASUS-E202.png

“Nu….” teriak mbak  Rara dari ruang TV

“yap mbak, kenapa?”  jawabku dari dalam kamar

“Nu, aku mau keluar dulu, titip laptop boleh ya” pintanya

“yuhuu, taruh situ aja ntar aku awasinya”

“mkasih nu”

“yuhu, jangan malam-malam pulangnya” jawabku

Karna aku menganggap kos ini cukup aman terlebih pintu luar selalu dikunci jadi aku cukup membuka pintu kamarku,  aku tidak perlu keluar masuk untuk memastikan laptop mbak Rara yang ada di ruang Tv dalam keadaan aman, namun terjadi suatu yang aneh, tiba-tiba lagu yang sedang terputar di  laptop tiba-tiba terhenti,  karna aku tidak ingin mengambil resiko aku mencoba untuk mengeceknya ,  teryata benar saja itu laptop itu mati, oh mungkin ke restart pikirku, aku tunggu  sambil bermain hp… oh teryata  benar itu laptop menyala lag, yasudah  aku cukup lega dan tidak berfikiran yang aneh-aneh, eh tidak lama laptop itu mati lagi, kemudian nyala lagi, dan parahnya tiba-tiba terputar  suara seorang beryanyi ddengan menangis  tersedu-sedu (asli ngeri abis suaranya)

OK TENANG!!

Aku coba untuk menangkan diriku, mengabsen semua anak kos, dan yap teryata keberuntungan berpihak padaku, di kos lagi tidak ada orang, matilah aku pikirku..

Tak Selang beberapa lama,  sapu dan cikrak jatuh, duh!! gimana ya, aku beneran lagi gak siap buat ditakut takutin hari ini, karna aku sedang tidak enak badan  saat ini, pengennya malam ini bobo dengan tenang tanpa kepikiran yang enggak-enggak, dari pada aku semakin kepikiran berlarilah aku ke ruang tamu di depan, mencari posisi  yang aku anggap aman.

“PADA PULANG WOI”  kukirimkan teks ke grup kos

Tak berapa lama teks terkirim, temanku Eny pulang ke kos, kuceritakan semuanya kepadanya , dan teryata Eny anaknya jauh lebih penakut dariku maka  kita sepakat menunggu diluar sampai ada seseorang lagi pulang ke kosan.

Beberapa  ribu detik kemudian….

“mbak ra…..” aku senang mbak Rara pulang

“kenapa kalian disini?” tanya dia penasaran, kuceritakan semua hal yang kualami, dia hanya tertawa  melangkah masuk…

 “kenapa  kok mbk mbak?” tanyaku penasaran

“klo soal laptopku, laptopku emang aneh akhir-akhir ini, suka mati-mati sendir, tiba-tiba nyala lagi, tapi klo perihal lagu itu aku gak tau ya kenapa bisa ke setel  soalnya aku pisahin foldernya  sama lagu yang lain” dia menjelaskan dengan mimik wajah yang terlihat serius

“aaaaaaaaaaaaaaah mbak Rara, ah males deh aku klo gini, tau gitu gak usah lah titip-titip ke aku” sahutku sebal

“ hahahha” dia tertawa bahagia

“sana beli laptop baru biar gak ada kejadian kayak gini lagi, lagipula  udah berkali-kali kamu ngeluh  tentang  laptop itu, udah emang seharusnya beli baru” aku mencoba mengalihkan pembicaraan

“iya, aku memang mau beli yang baru, udah nyiapin anggarannya juga kok nu, cuma mau beli apa ya enaknya, barengan aja yuk belinya,  kapan hari kamu juga cerita mau beli laptop baru kan?”

“hayukkk, cuma tungguin dulu ya masih kurang duitnya, mau nabung dulu, kurang dikit” ah leganya, akhirnya bisa ganti pembahasan  (cewek, cepet banget ganti topiknya)

“hahaha oke, enaknya beli apa sih?” tanya mbak Rara

ASUS yang jelas, tapi gak tau mbak tipe berapa, laptopnya adikku tuh ASUS enak banget digunaiinya, awet banget, aku berkesan banget waktu pake ASUS jadi klo pengen punya yang baru harus ASUS”

“emang laptopnya adikmu ASUS tipe berapa Nu?”

“X200MA klo gak salah mbak, cuma klo buat aku itu terlalu besar, pengennya sih beli notebook, notebook kan kecil tuh, jadinya enak dibawa kema-mana, bisa praktis gitu loh mbak apalagai klo kerjaanku  belum kelar terus kudu survey dinas, sambil nunggu kan bisa nyelesaiin pekerjaanku” jelasku

“iya juga ya nu, kamu butuh yang kecil dan praktis, secara hidupmu penuh ketidakpastian,  baru dichat disini, gak lama tiba-tiba sudah pindah tempat aja, klo bawa laptop besar kamu bakal ribet dan capek juga” kata-katanya  penuh perhatian 😛

“huahaha, maklum lah mbak demi sepiring nasi”

“apa ya? Aku coba gugling dulu”  seketika mbak Rara yang  terlihat sibuk dengan hpnya

“aku juga deh, aku coba nyari lewat laptop aja biar lebih puas bacanya”

Kubuka laptop, dan mulai mencari…

 

Untitledkkkk

Setelah merasa cukup mencari-cari informasi, mendaptkan beberapa pandangan, kupanggilah mbak Rara…

“mbak raaaa” teriakku

“ya.. aku ke kamarmu” saut mbak Rara

“ya Nu?” sapa mbak Rara beberapa detik setelah aku memanggilnya

“ Mbak Rara aku udah baca-baca banyak nih, cuma ada satu yang paling aku suka”

“iya? Apa? ASUS? Tipe berapa? Kenapa suka itu?” tanya mbak Rara penasaran

“iya mbak ASUS E202 mbak, yang bikin pengen  beli gara-gara ukuran itu tidak lebih besar dari kertas A4 praktis banget kan pastinya, dimasukin tas biasa juga cukup, gak berat-beratin loh mbak, bisa dibawa kemana-mana”

“mantab tuh nuh, terus Spesifikasinya gimana?  jelasin dong” pinta mbak Rara

“aku bacain ya mbak, layar 11,6 inci, laptop ini mendukung resolusi HD 1366 x 768 pixels agar dapat menyaksikan konten multimedia dengan kualitas baik, terdapat dua buah speaker berteknologi  Sonic Master untuk menghasilkan suara yang jernih, sudah menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif batrai sampai 8 jam, dan bisa diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C”

“aku juga suka nu,  kyaknya cucok juga buat aku ya jadi  aku gak perlu bawa laptop  berat-berat lagi, dan juga aku bisa ngerjain tugas dimanapun dan kapanpun, apalagi  batrainya juga awet banget yaa, eh mau lihat dong ada warna apa aja?”

“banyak, notebook kece yang hadir dalam versi  Windows 10 ini punya banyak warna, pilihannya ada Black, Silk White, dark blue, thunder blue, dan red rouge, nih lihat” jelasku sembari menunjukan gambar Notebook  ASUS  E202

“mantab nih notebooknya, aku pinjem laptopmu masih mau lihat-lihat gambarnya, laptopku aku cabut batrainya soalnya  lagi aku istirahatin biar gak ngebuat orang  satu kos shock, dan gak bisa tidur, nu…  soal sapu sama cikrak jatuh itu mungkin ada yang lagi lewat ” jelasnya sambil membawa laptopku ke kamarnya tanpa mempedulikan konfirmasi  ijin dariku, dan membiarkanku memikirkan kejadian yang membuat merinding cukup lama.

Oh ya biar gak bingung baca penjelasan di percakapan,  aku kasih spesifikasi dan gambar Asus notebook E202 di bawah ini ya, notebook ini sepertinya  memang bagus banget, banyak berbagai warna apalagi yang warna dark blue buat jatuh cintah!!

jk

Tulisan ini diikutkan dalam dalam : Blog Competition ASUS By uniekkaswarganti.com

Iklan

49 thoughts on “Balada Laptop Rusak !!

  1. D. Y. F berkata:

    Ini laptop kayaknya praktis banget, tipis & ringan, pasti nyaman buat dipakai.
    Sayangnya saya belum butuh beli laptop baru.
    Saya setuju, untuk urusan kualitas ASUS masih yang terbaik walaupun harganya sedikit tidak ramah. 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  2. sinyonyanyablak berkata:

    Aku udah sempet merinding loh pas awal baca, kirain ini cerita mistis, ragu mo lanjut baca, eh taunya hahahha.. tapi Asus emang keren sih baik laptop, hp, atau produk lainnya. Aku klo laptop ga pake asus, paling powerbank doang tapi awet banget, beda sm powerbank yang dlu2 aku beli.

    Disukai oleh 1 orang

  3. Ikha berkata:

    Mbaaak notebookku Asus juga, jamannya Ee-pc masih baru. Sampe sekarang sudah banyak kawan-kawannya. Dia masih baik2 saja. Meski pernah kebanting beberapa kali sih..

    *komen ga nyambung sama post…

    Disukai oleh 1 orang

  4. SITI FATIMAH AHMAD berkata:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, Kunudhani…

    Tangan dihulur maaf dipinta,
    Erat silaturahmi sesama kita,
    Semoga gembira di hari yang mulia ini,
    Salah dan silap harap dimaaf,

    Selamat Hari Raya Aidilfitri,
    Maaf Zahir dan Batin.

    Salam Syawal dari Sarikei, Sarawak.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s