Akhir Perjalanan

Kisah ini bagian dari sejarah temanku..

Yang bernama ABE…

Hampir semua teman seangkatanku tau, dan kenal dia, anaknya lucu, pecandu girlband korea (abe=laki-laki) , rajin kuliah, dan yang paling penting, dy baik banget.

Oh ya, abe punya pacar yg bernama Nia, mereka udah pacaran mulai dari SMP kelas 2, klo lagi ngerjain tugas bareng abe selalu cerita tentang Nia,hampir setiap ceritanya dia muji-muji Nia, apapun buat Nia Abe coba penuhin, intinya Abe nih sayang banget sama Nia, antara keluarga Nia dan Abe juga sudah saling ketemu, tapi…..

Siapa yang tau jalan hidup seseorang? Hanya Tuhan, tak ada firasat apapun sebelumnya, Nia tiba-tiba menghilang, dia menjauh dari kehidupan Abe, sampai tiba disuatu pertemuan reuni..

“Tegar bgt luh bro” sindir salah satu teman

“Apaan sih” tanya Abe polos

“Jangan pura-pura gk ngerti dong” jawab seseorang tersebut

Abe pun tak menggubris sindiran teman-temannya, dia tetap sibuk mencari Nia, karna itu adalah tujuan satu-satunya Abe datang ke reunian.

“Ni….” sapa Abe, dengan segudang pertanyaan dikepala

“Kamu kemana aja sebulanan, rumah selalu tutupan, ngilangnya lihai banget” 

“Kamu disini?” tanya Nia mencoba mengalihkan pembicaraan.

Abe terdiam…

Nia mengeluarkan sesuatu dari tas kecilnya, dan diberikannya pada Abe

Diterima oleh Abe, dibuka, dan dibaca.

“Oh ini sebabnya ngilang? Udah AKAD lagi, selamat ya, aku pasti datang ke resepsinya, minta apa? Klo doa udah pasti kok”

Nia hanya tersenyum, mereka saling berpandangan, kemudian Abe pergi meninggalkan lokasi reuni.

Yang sabar ya.. Yang kuat… Emamg itu anak jahat.. Namanya juga hidup.. Klo aku jadi kamu udah aku gebukin lakinya.. Banyak kata keluar untuk menguatkannya, atau sekedar mengingatkan bahwa dia tak sendirian.

Oh ya klo ada yg tanya, dia datang ke resepsi mantanya? Dia Datang + membawa barang yg diminta mantannya waktu mereka terakhir komunikasi 😊 

Aku sampe gak bisa diskripsikan bagaimana keadaanya dia, aku sudah tidak melihat dia didirinya lagi, jangan tanya lah yah gimana sedihnya, udah pacaran lama, keluarga udah saling kenal, udah prewed, udah tukar cincin, tiba-tiba ngilang, ditinggal nikah waktu masih berstatus pacaran pula, ada yang lebih sakit dari pada ini, yang akhir perjalan tugasnya adalah jagain jodoh orang lain? ☺

Oh yaa aslinya nulis ini mau ngasih tau, klo pasangannya udah ngode, kasih dia kepastian, jangan sampai digantungin, dan berujung dia milih hidup sama orang lain 😊 temanku di tinggal nikah, karna menurutnya dia gk bisa baca kode si perempuan, klo teryata pacarnya minta diseriusin, semoga pada paham baca kode ya 😆

Iklan

132 thoughts on “Akhir Perjalanan

  1. shiq4 berkata:

    Ya namanya hidup memang penuh ketidakpastian. Cuma saya kasihan sama si abe. Nggak tahu juga mesti ngomong apa. Pasti hidupnya akan hancur selama beberapa waktu dan butuh banyak waktu untuk menjalani kehidupan normal seperti sedia kala.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Lativa berkata:

    Pernah di posisi abe, dan emang sakitnya kaya apa tau..dan sberapa paniknya keluarga.. But, badai pasti berlalu.. skrg sih ketawain aja. Udah lewat dan lebih bahagia insyaallah. Be strong, abe 🙂

    Disukai oleh 1 orang

  3. Nur Irawan berkata:

    ” yang akhir perjalan tugasnya adalah jagain jodoh orang lain”
    kayaknya aku dulu sering deh jagain jodohnya orang lain..
    tapi nggak aku cicipin kok, suer… 😀
    Cuma memastikandia baik-baik saja

    Disukai oleh 1 orang

  4. Quraeni berkata:

    Duhh sedih sesedih sedihnya itu…
    Nyesek bgt lah…
    apa mau dikata, memang bukan jodoh..
    Tapi jodoh adlh takdir yg dpt diikhtiarkan.. kalo sampe ketikung mgkn disebabkan oleh ikhtiarnya kurang gercep..

    Yg sabar buat abe smga menemukan jodoh terbaiknya..

    Disukai oleh 1 orang

  5. Marly Rizma berkata:

    Aduuuuhh, yg sabar ya Abe, biasanya tuhan mempertemukan kita keorang yang salah terlebuh dahulu, semoga si Abenya bsa kembali ceria lagi dan segera ketemu pengganti yg bisa langsung diseriusin, 😇😇

    Suka

  6. anggik berkata:

    Nyesek bacanya. Nilai moral nya, kodenya jangan dienkripsi tingkat tinggi, jadi dekripsinya gampang dan mudah diterjemahin. Syukur2 ngga pake kode sekalian

    Suka

  7. ndu.t.yke berkata:

    Koda kode apaan sih?? Punya mulut tuh ya dipake. Apalagi klo berhubungan sama lawan jenis. Ngomong, klo ada apa2 tuh ngomong, pake kata2. Jgn pake kode. Emosi bgt sama si Nia ini, huh! Menurutku org kyk Nia ini yg gak serius sama Abe. Krn klo dia serius kan bs aja minta tolong keluarganya untuk bicara ke Abe.

    Disukai oleh 1 orang

  8. Dyah Ayu Pamela berkata:

    Ini bener banget nyata. Ada temen juga kejadian sama. Emng kadang cowok terlalu santai.. sampai gak inget waktu. Gw juga bakal ngelakuin yg sama kok. Bukan krn si cewe kejam. Tapi hidup harus memilih. (Hanya beropini)

    Disukai oleh 1 orang

    • kunudhani berkata:

      Iya mbak emang cewek kudu realistis, itu wajar banget kok😊 cuma yg pling disayangkan tiba-tibaa ngilang, trus pas ktmu udh jd istri orang aja, knp gk pamit 😱😰

      Suka

  9. destini berkata:

    Nggak usah kode kode segala ah, giliran udah ninggalin atau ditinggalin sama-sama sedih kan? Apalagi kalau udah terlanjur sayang #eh #baper sabar aja buat kang Abe, semoga Allah ganti dengan yang lebih baik 🙏

    Disukai oleh 1 orang

  10. mfadel berkata:

    Kalau nggak salah kamu sudah pernah nulis kejadian yang mirip ini nggak sih? Waktu itu aku salut sama si laki-laki, dan setelah membaca detailnya lebih dalam aku semakin salut! Kayaknya kamu perlu cerita alasan Nia lebih milih nikah sama orang lain itu deh nu. Bilang Nia itu jahat tanpa alasan yang pasti membuat kita yang mengatakannya sama jahatnya menurutku. Seperti yang kamu bilang, jodoh nggak ada yang tau

    Disukai oleh 1 orang

  11. Desfortin berkata:

    Eleeh baca kode…alasan nurutku, 😂😂 dasar emang gak cinta tu si Nia sama Abe.

    Kasian bnget si Abe. Tp hidup emang gtu, brow, trkdang gak sesuai asa, 😭😭

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s