Rambut panjang itu milik siapa?

Pagi-pagi terdengar suara berisik seseorang, tapi suaranya sudah gak asing lagi ditelingaku.

“tanteeeee, mana kunu???”

“tuh  dy ada dikamar, klo mau sarapan ambil dewe ya”

inggih

“nu.. nuu..” dy menarik-narik tanganku, dy benar-benar menggangu orang main game

“iya kenapa pagi-pagi kesini, awas smpe ceritamu gak penting ya”

“yey, aku kesini mumpung lewat sekalian minta sarapan, berhubung ingat ya aku cari kamu sekalian”

kemudian kita terdiam, tapi dy sibuk mencari hpnya, mengotak-atik lalu menunjukan sebuah gambar padaku.

“ini apa” tanyaku penasaran

“kamu tau kan klo yg punya kontakanku bapaknya judes, ketat banget, gak boleh ini dan gak boleh itu” dy enggan menjawab pertanyaanku, malah dy memberi pertanyaan balik buatku.

“ya, ya.. terus? “

“kan orangnya tuh galak banget, jangankan masukin cewek ke kontarakan, temen cewek main, ngobrol duduk di latar aja, pandanganya udah gak enak”

” terus? “

“sampe kamu aja gak aku bolehin main kan ke kontakanku”

“iya, terus!” aku mulai membetakknya, sepertinya dy selalu menghabiskan batas kesabaranku.

“coba lihat baik-baik!”

aku mulai penasaran, aku mulai memperbesar gambarnya, aku normalin kembali ukurannya, aku perbesar lagi, begitu terus berulang-ulang, aku coba telaah namun aku tak menemukan keganjilan.

“ini rambut bukan?” tanyaku penasaran

“iya, itu rambut panjang nu, sedangkan anak-anak ga ada yg rambutnya panjang”

oke, aku mulai paham arah pembicaraanya.

“ya kan bisa aja mas, temenmu bawa temen cowok gondrong terus main ke kamarmu rambutnya jatuh, atau yg lebih parah ada yg diem-diem masukin cewek eh nyamannya di kamarmu”

“gak mungkin, udah pada ditanyain kok, klo ga ada apa-apa aku ga bakal ceritalah”

“hmm”

“lagian rambutnya panjang banget, mana adanya cuma tiap pagi habis aku mimpi cwek”

“terus tujuanmu cerita apa?”

“biar takutnya, dibagi-bagi” dia tertawa puas melihat ekspresi wajahku dari tadi mendengarkan ceritanya sedangkan  aku merasa dikerjain, sepertinya aku melakukan kesalahan dengan  mendengarkan ceritanya.

“kamu mau tau gak itu rambut manusia atau makluk lain?”

“gimana?” dy terlihat antusias

“waktu kamu shalat, kamu taruh tuh rambut dibawah sajadah, habis selesai shalat jangan langsung cabut, ngaji dulu beberapa halaman baca juz ke 7 ya, terus ntar kamu lihat klo rambutnya gosong berarti itu punya mbak-mbak dari dunia lain”

“serius?”

“menurutmu?” dengan memasang mimik wajah meyakinkan.

“yaudah ntar aku cobanya” dy terlihat begitu antusias

“hahaha, ya nggaklah *o**ok, klo aku tau hal begituan dari dulu kali aku udah jadi paranormal” aku merasa sangat puas dapat membalas kelakuan orang satu ini.

” *a* “ hanya terucap satu kata dari bibirnya, lalu dy beranjak pergi, mencari sesuap nasi di pagi hari.

Iklan

39 thoughts on “Rambut panjang itu milik siapa?

  1. Edo Ochsan berkata:

    Anjrit pas mimpi cewe, wakakak. Horor juga ya. Itu temen lo ga parno apa mba? Klo gue mah udah parnoan orangnya. Btw cerita soal rambut panjang, gue pernah nemu rambut panjang putih dikamar ga taunya rambut dr topeng setan yg dibeli adek gue. Gue tau ini setelah gue kena prank dulu sama doi yg make itu topeng tengah malem. Lemes lutut gue mba, lemes~

    Disukai oleh 1 orang

    • kunudhani berkata:

      ngakak 😀 jail juga ya, gampang aslinya nakutin kamu ya do, tinggal di kasih yg berbau setan-setanan aja 😛 😛
      aku jelasin di tulisan itu, aslinya mimpi ketemunya ga sembarang mimpi do, mimpinya pokoknya aneh gtu dy (masku) pake baju putih-putih gtu loh :s

      Suka

  2. sarah berkata:

    Hebat, atau jangan jangan dianya sendiri nggak sadar pernah atau baru dari deket sama cewek rambut panjang di luaran terus kebawa pulang. #mungkin#hahaha salam kenal

    Disukai oleh 1 orang

  3. audhina berkata:

    huahahaha seru ceritanya. kok sekarang aku jarang banget ketakutan sama hal-hal macam itu ya. bodo amat gitu.
    .
    ada lanjutannya gak nih ceritanya?. temenmu itu ngelkuin tips mu itu gak, kak?

    Disukai oleh 1 orang

  4. cinta1668 berkata:

    mbak Kunu…untung Cinta nge-like nya duluan trs baca belakangan, jd ga gtu serem, udah siang 😝.

    Mmm, kl Cinta mah ga gtu takut sm rambut, kecuali kl ada kain putih agak kucel gtu berbau wangi tiba2 nongol depan pintu trs bulu kudu Cinta merinding tiba2,,,wuaah ini baru sesuatu mbak 😵

    Disukai oleh 1 orang

      • cinta1668 berkata:

        hehe, yg bacanya ga kejebak ya mba Kunu. 😝

        Ada lg mba, sore hari berhujan menjelang maghrib, seorang cewej berhujan-hujanan dg motornya, lupa mmbwa jas hujan, ia pun basah kuyub. Sampai di rmh, lah koq sepi? Pikirnya.
        Lima menit kemudian suara adzan berkumandang, si cewek masuk kamar mandi utk mengganti pakaian, bgtu keluar, ada yg jongkok dpan kamar mandi…terus dia senyum menyeringai dg mata tajam tak berkedip, baju kucel warna putih dg rambut pndek awut2an.
        Untung si cewek smpet nyebut…tp berakhir dg mnutup diri dg badcover sambil menangis menunggu si kaka pulang….dan cewek itu adalah….

        C
        I
        N
        T
        A
        1
        6
        6
        8

        Disukai oleh 1 orang

      • cinta1668 berkata:

        kkwkkwk. Itu cerita nyata mba Kunu. Di rumah Cinta ini memang bnyak pnunggunya. Itu cewek terseram yg prnah Cinta tmui. Ada lg byangan hitam, kdg kakek2. Hiiiii koq tmbah serem ya mba Kunu ngomongin mlm2 gni, udah ah mbak, entr hantunya nongol lg 😵

        Disukai oleh 1 orang

      • cinta1668 berkata:

        sering, mau bkin mie goreng mlm2, si rambut pendek nongol lg. Trs kl kaka pulang belakangan hbis lebaran, lampu rumah tiap mlm sll mati. Kipas angin nyala dan mati sndiri. Blm lg TV. 😣😵😲. Tiap kali sholat mlm ada suara cewek ketawa lirih dr dpn pintu. Apa lg yg kurang coba?

        Tp ya sudahlah, skr udah kebal dikerjain gtu. Yg pntg baca2 aja, nyebut2 aja sesering mgkn.

        Disukai oleh 1 orang

  5. Gara berkata:

    Ini kok menyeramkan sih ya… jadi teman Mbak ini menemukan rambut dan malam sebelumnya ia mimpi bertemu seorang perempuan? Hmm kok saya malah membayangkan semacam proyeksi astral begitu, ya? Dulu pernah baca cerita di kaskus terkait hal-hal indigoisme seperti ini, sepertinya ada adegan ketika mereka sama-sama lepas dari tubuh terus bertemu di suatu tempat, apa mungkin kejadiannya ada yang seperti ini ya? Haha.

    Disukai oleh 1 orang

    • kunudhani berkata:

      iya mas, itu mas sepupu saya…
      mungkin bisa jadi seperti itu ya mas, jadi ada pertemuan dulu baru muncul benda-benda di luar dugaan, aneh sih..
      aku juga pernah baca, salah satu ciri klo seseorg itu ditempeli jin dan semacamnya, adalah orang tersebut sering bermimpi lawan jenis dengan muka samar, atau sosok yg blum pernah ia knal sebelumnyaa, bacanya sih kyak gtu mas 🙂

      Suka

  6. Mas Dewo berkata:

    Mungkin rambutnya yang punya kontrakan pas lagi ngecek ngecek kamar terus rambutnya nyangkut di pintu atau lemari, atau bisa aja rambutnya copot mbak karena dia pake wik, wkwkwk😆

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s