Antri dong!!!

Tadi pagi menjelang siang pas beli makan ama temen-temen, tiba-tiba ada kejadian yang buat moodku jadi berantakan dan ceritanya begini,

Kita beli sarapan sekitar jam sepuluh lebih lokasinya deket sama salah satu kampus, belinya di warung sederhana yang rame banget jadi antrianya banyak, mamangnya naruh jualanya di depan warung (jadi sistemnya kayak orang jual nasi padang milih sendiri  lauknya apa) antrianya lumayan banyak lah, setelah beberapa antrian temenku tiba di urutan no 2 tiba tiba ada mbak-mbak datang 2 orang, berdiri di sekitar mamangnya dan pembeli no 1, setelah pembeli no 1 hampir klar di jualin mamangny dengan santainya mbaknya bilang “aku nasi, pakai ayam, sayur, pake sambel yang banyak”  awalnya kita tontonin dulu mngkin di jualin sama abangnya agak nantian, eh teryata abangnya balik tanya “sambelnya mau apa?” , refleks dong temenku bilang “antri ya mbak” eh dy pura-pura gak denger, aku yang di belakang tmnku jelas ikut ngingetin dong “mbak tolong antri ya” eh salah satunya nyolot “udah kadung dijualin juga, terus mau gimna?” , dan makin panas lah aku “mbak…” | “sudah biarin aja” temenku nyoba nenangin, eh malah mbaknya tadi ngedumel pelan “salahnya sendiri gak kyak kita” :X =x

Asli itu kelakuan bikin males dan ada beberapa alasan yang semakin bikin males,

  1. Mamangnya ngebiarin aja (walaupun ada tipe penjual yg cuek sama pembelinya tapi aku lebih banyak lihat penjual yg ngebiasain pembelinya antri, jadi masih banyak penjual yg gak mau jualin pembeli yg suka nyerobot, aku apresiasi banget penjual yg kayak gini =D> )
  2. Udah salah ngeyel lagi, mbok ya klo misalnya gak tau klo ada antrian setidaknya diem aja gak usah ngeyel  (karna aku tau banget mereka sm kita duluan kita datengnya, tapi klo tryta mbak itu langganan dan di spsialkan ya ga tau lagi, atau kita kalah cantik sama mbaknya jadi mamangnya gagal fokus, entahlah :/ )
  3. Kejadiannya di waktu yang masih bisa dikatakan awal hari, ntah kenapa  aku paling gak suka banget klo mood dibuat berantakan pagi hari, karna bisa buat satu harian moodku kebawa jadi ga enak 😦

Klo boleh jujur aku  orang yang sensitif sama hal-hal seperti kebiasaan bilang “tolong, makasih, maaf, atau permisi” atau kebiasaan “antri”, aku gak tau kenapa aku selalu sensitif sama hal tersebut, karna menurutku hal-hal yg kelihatanya kecil itu kunci dari cara bersikap kita.

Kenapa aku bisa sebel banget sama orang yang gak bisa antri?

  1. Karena yang nyerobot antrian gak bisa menghargain usaha orang lain (datang lebih dulu agar mendapatkan urutan antrian awal, menurutku itu adalah usaha yg harus di hargai, oh ya menurutku nyerobot juga mengerhargai waktunya  orang yg sudah mengantri lebih awal)
  2. Membuat orang lain sebel dan bisa ngerusak mood orang (rata-rata orang pasti sebel klo di selat antrian kecuali klo emang orangny sabar banget dan jelas banget ini ngerusak mood orang, contohnya kejadian ku tadi 😛 )
  3. Merusak tatanan (menurutku ini yang paling bahaya diantra sebab  yg lain, contoh nyatanya gini, ponakanku di ajarin keluarganya dari kecil untuk selalu mengantri, gak nyerobot antrian, dan dy mematuhi dengan baik sekali, aku lihat sendri beberapa kali dy mengantri dengan tertib, hingga suatu saat aku lihat dy mulai mnyerobot antrian temanya, waktu aku tanya sebabnya dengan lugunya dy menjawab kurang lebih begini, “kakak loh tante selalu antri, tapi banyak orang yang duluan ndak mau dibelakang kakak, akhirnya kakak ikut ikutan kedepan deh tante, masak kakak dibelakang terus” menurut ku peribadi itu merusak tatanan yg sudah dibangun dengan waktu yg gak singkat, ini mngkin juga berlaku untuk oarang-orang yg awalnya tertib mengantri jadi males ngantri lagi gara-gara kebanyakan orang gak mau antri sampe akhirnya mungkin berfikir “ngapain datang duluan buat antri tapi yg datang terakhir dilayanin duluan”)
  4. Jadi contoh yang tidak baik (apalagi bila banyak anak beranjak dewasa mengantri, terus antrian itu diserobot sama orang yang lebih tua, atau ibu-ibu menyerobot antrian dengan membawa anak kecil, itu menjadikan contoh yang tidak baik)

oh ya, semua orang menurutku harus antri baik kecil, besar, perempuan, laki, kecuali untuk orang yang lemah dan layak diprioritaskan 🙂

Semua yg aku tulis murni pendapatku, klo ada salah-salah kata aku minta maaf, terimaksih sudah membaca 🙂

 

15 thoughts on “Antri dong!!!

  1. edo berkata:

    Wah asli sering paraah hahaha. Klo cewe terutama emak2, gue paling ngalah sih mba meskipun gedek rasanya. Gue selalu husnudzon aja, mengira dia lg sangat urgent membeli makan untuk anaknya yg lg kelaparan menunggu batu yg dimasak ibunya mateng dirumah.
    Tp klo nyokap (misal lg antri atm) gue suka merhatiin dia lg antri dr luar dan klo diserobot, pasti dia langsung bacot, disini lah momen seru emak vs emak. Wakakak

    Disukai oleh 1 orang

      • edo berkata:

        Klo perempuan mah sabar mba, tp klo cowo yg nyelek mah mending langsung gelepak dr belakang. Banci klo udah cowo nyelek pula, jarang banget sih tp cowo nyelek hahaha.
        Klo nyokap gue lg marah ga perlu dibantu mba, dia lebih garang dr gue. Cowo aja ditampol ama dia buakakakak. *ini emak gue perempuan macam apaaa*

        Disukai oleh 1 orang

      • edo berkata:

        Iya mba karena wanita ingin dimengerti, tapi ga rombongan juga yaak yang nyerobot hahaha.
        Serius mba nyokap mah klo lg ramah ya ramah, tp klo lagi marah ga ikut2an deh haha. Gak dong, ku mah baik anaknyaah 😀

        Disukai oleh 1 orang

  2. mfadel berkata:

    Hey Kunu! Sudah lama rasanya nggak main ke sini. Salam buat ‘adik’mu juga ya *kedip*
    Aku sepakat dengan semua poin yang kamu jabarkan. Sampai ke titik-komanya. Memang untukku, orang yang nggak ngantri di saat yang lain ngantri berada di posisi terbawah masyarakat. Mungkin antri kedengarannya sepele. Tapi berangkat dari sana lah yang namanya etika dan moral bermasyarakat bermuara. Konkritnya antri adalah tindakan saling menghargai, orang lain dan juga waktu…
    Yang membuat saya sedih, kadang saya malah membiarkan yang seenaknya menyerobot itu huhu

    Disukai oleh 1 orang

    • kunudhani berkata:

      haii fadael,lama tak jumpa 😀
      kita samaan ya*tos dulu*
      kamu sama aku samaan deh del, ada kalanya aku biarin orang nyrobot antrian kita, apalgi klo posisi udah males ngapa-ngapain, apalagi mau buat keributan rasanya males banget, yaudah deh pasrah aja, tapi klo dibiarin disisi lain kita juga salah, huhu 😦

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

