memahami hobi pasangan

kali ini mau berbagi pengalaman aja, hihi 😀

pengalaman untuk belajar memahami hobi pasangan yang kita gak seberapa suka, ada yang bilang klo “cintai pasanganmu dan hobi-nya” kelihatanya gampang sih untuk mencintai hobi pasangan  tapi gimana klo sudah dihadepin sama hobi pasangan yg kita gak suka dan terkadang membuat kita merasa terganggu, dan itu terjadi sama aku makannya aku nulis post ini untuk berbagi sapa tau ada yg senasib 😛

curcol dulu yaaa, awal kenal pasangan udah tau klo banyak sifat kita yang ga sama, dan banyak kebiasaan kita yang berbeda tapi saat itu semua masih batas wajar jadi aku tidak merasa terganggu haha :D, tapi akhir-akhir ini dy memiliki kebiasaan baru yg aku ga suka padahal awalnya aku biasa aja tapi sikapnya yang berlebihan sama hobi barunya buat aku jadi gimana gitu, hobi barunya adalah MELIHARA BURUNG (hewan yang bisa terbang).

klo ada yg nanya, kenapa ga suka perasaan hobinya wajar-wajar aja kok? yup, hobinya wajar kok bahkan sangat wajar, tapi sikap dy atas hobinya yg gak wajar menurutku huhu 😦 ditambah aku yg gak seberapa suka hewan, aku gak tau asal mulanya dy suka burung dari mana soalnya awal kenal sampai udah beberapa bulan kenal dy gak menunjukkan ketertarikanya sama hewan apapun, tapi akhir-akhir ini dy berubah dy jadi suka banget sama burung awalnya dy biasa aja,  ya memelihara sewajarnya aja semakin kesini kegemaranya semakin menjadi jadi, saking senengnya nih sama burung sampe tiap kita jalan-jalan ke suatu daerah mana gitu dy selalu gak lupa ngunjungin pasar hewan/pasar burung *klo ada, seterburu-buru apapun kita mau kesuatu acara klo makanan si red  dan kawan-kawan (nama burung kesayangan dy) abis kita wajib beli dulu, dy juga suka sama kandangnya burung sampe pesen-pesen gitu yg lucu-lucu (kata dy), dy sangat menjaga kebersihan dan kesehatan burung-burungnya lebih dari dirinya sendiri :(, dy jadi males keluar gara-gara lebih suka di rumah ngelatih burung-burungnya bersiul atau apapun lah itu namanya :(, ketimbang belajar dy juga lebih suka pergi ke acara lomba-lomba burung 😦

yaah  sikapnya itu yg menurut aku lebay dan menggangu makannya aku jadi gak suka sama hobinya itu :/ , tapi disi lain aku merasa atau aku yg terlalu lebay untuk tidak menyukai hobi baru dy, hmmm entahlah :/ *untuk para lelaki yg juga suka pelihara burung apakah kebiasaan pasanganku lebay atau aku yg nganggap dy lebay?

tapi beberapa hari terakhir aku sudah bisa mengontrol emosiku, biasanya emang aku suka ngambek klo perhatianya udah terfokus sama burung-burungnya, sekarang aku lebih santai dengan hobi dy,  cuma masih ngambek aja sih klo dy mulai beli kandang burung yg mahal atau ijin nambah burung lagi, oh ya untuk memahami hobi dy ini cukup sulit buat aku tapi akhirnya aku legowo setelah membaca-baca artikel, sama tanya-tanya ke orang lain lain, dan jawabanya adalah,

alasan, kenapa kita wajib mencintai atau hanya sekedar memahami hoby pasangan?

  1. Karena kebahagian dy bukan hanya dari kita.
  2. Karena lingkungan dy bukan hanya kita.
  3. Mungkin dy bisa mendapatkan pelajaran atau kebaikan dari hobynya.
  4. Berusaha menempatkan diri, karna dilarang atau dicemburui dari hal yg kita sukai itu tidak menyenangkan.
  5. Pasangan kita bukan seseorang yang harus menuruti dan mengiyakan setiap keinginan kita, mereka juga sama ingin dimengerti dan dipahami.

keepo-me-1920478_10204393021119750_5649773106212047682_nnyomot disini gambarnya

karna alasan tersebut akhirnya aku legowo menerima hobi dy, aku juga sudah gak capek-capek lagi ngomel ke dy, setelah aku amati ada efek baiknya juga hobi dy ini (yg aku fikir ga ada efek baiknya :P) awalnya dy gak peka sekarang jadi lebih peka hampir dalam setiap hal, sikap keras dy juga berlahan melunak *ceileeh, pengetahuan dy terhadap dunia perbinatangan bertambah (gak cuma ttg burung), dan yang lebih penting dy jauh lebih bertanggung jawab pada setipa hal jauh lebih baik pada sebelumnya, walaupun dy semakin boros, banyak waktu yang tersita untuk burung-burunya dy dari pada buat aku :P, tapi perubahan beberapa sikapnya dy menjadi lebih baik membuat aku juga belajar untuk tidak terburu-buru menyimpulkan sesesuatu, karna sekecil apapun perbuatan pasti ada pelajaran yg bisa didapatkan klo dimaknai dengan bijak *ciii sok bijak 😛

udah gitu aja curcolnya, terimakasih sudah membaca 🙂

Iklan

18 thoughts on “memahami hobi pasangan

  1. fasyaulia berkata:

    Kadang bukan hobinya yang bikin kita kesel, tapi kelakuan dia nya yang bikin kesel hahaha tapi ya begitulah hidup berpasangan harus terus beradaptasi hehehe. Ini pertama kali aku mampir blog nya Kunu, salam kenal ya!

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s