acara tv yg ga mendidik?

Sebenernya bukan tulis pengalam peribadi, post ini lebih ke curhat 😦

Gara-gara kemarin lagi baca berita yg isinya Seseorang  menyindir suatu acara TV “alay” yg menang dalam suatu penghargaan di akun pribadi miliknya. *pasti ada yg pda tau.

tulisan ini murni pendapat, curhatan, atau apapun tanpa ada niat menjatuhkan pihak tertentu.

sebenarnya aku itu miris klo di stasiun tv masih ada acara yang gak mendidik, ga ngasih pengetahuan sama sekali, ga ada kebaikan di dalamnya, apalagi klo acara tersebut isinya malah ajang buka aib.

mungkin niatnya emang bercandaan, tapi klo aku lihat banyak kok sosok yg bisa bercanda tanpa menyudutkan dan menyinggung pihak manapun, mungkin bisa belajar kepada mereka yg mengerti dan memahami makna “Komedi”, mirisnya yang mengumbar aib dan berbicara tak seharusnya atas nama komedi bukan berasal dari kelompok yang paham ttg lawakan, kebanyakan malah datang dari profesi lain.

klo aku pribadi mikirnya, TV di tonton oleh mereka-mereka yg mempunyai waktu lebih, untuk karna itu alahkah lebih baiknya acara TV memberikan manfaat, agar mereka mendapatkan pengetahuan setelah menonton.

disisi lain memang gak bisa menyalahkan pihak TV, karna mereka “didukung” oleh masyarakat yg menontonya, mungkin mereka tetap menonton karna ada artis favoritnya klo sebabnya seperti itu mungkin si artis bisa lebih baik pembawaanya, bisa menata tutur kata dan prilaku, karna mereka di lihat oleh banyak orang, sadar tidak sadar tingkah laku mereka lambat laun akan ditiru mereka yg menonton.

klo menurut aku, ga ada hal yg baik dari menertawakan penderitaan seseorang untuk menghibur orang lain.

sebenernya aku itu orang yg masa bodoh terhadap orang lain selama tdak menggangu kehidupanku, mau si A kesini, kesitu, jungkir balik,  glundungan, kopral, atau atau apapun urusan dy, cm ada suatu keadaan yg mengusik hati nurani *ciieh bahasanya* waktu itu aku ada pengabdian ke masyarakat, aku ngajarin anak kecil trus anak itu memperaktekan hal yg meurut aku dan teman-teman ga banget, waktu kita tanya tau darimana kyak gitu, jawabnya dari lihat tv, trus kita ajarin buat gk blh gtu dgn enteng dy jawab klo ortunya juga lihat, dari situ deh kita jadi kepikiran deh, menurut kita ini gak baik 😦

kadang aku dan teman-teman juga bingung harus ngadu kemana dan kesiapa, secara kan kita bukan siapa-siapa, pesimis juga klo ngadu ga didengerin, klo ngadu juga harus lwat mna biar efektif, ada yg tau??

jujur, aku juga takut banget klo ngadu via sosial media, ini aja aku nulis bner-bner hati-hati banget, gak semua yg di pikiran aku kluarin disini, cuma pngen nuangin di sini biar ga jadi rusuh yg berujung komen negatif di akun orang, soalnya aku bner-bner ga mau memprotes hal yg negatif dengan cara negatif, jadi aku berusaha untuk berhati-hati dalam mengungkapkan apa yg menurutku ndak bner, terlebih semenjak ada UU ttg IT atau apalah itu, jadi berhati-hati  klo update di sosmed meskipun di akun sendiri.

sekian tulisan kegundahan hati, terimaksih mau baca :’)

Iklan

40 thoughts on “acara tv yg ga mendidik?

  1. edo berkata:

    Mba, bener banget. Klo gue uda pasrah Mba. Terserah mau dibawa kemana sama mereka. Gue berdoa aja semoga suatu saat akan tiba masa, tv kita bisa bagus (ga cuma bagus rating) tayangannya. :((

    Disukai oleh 1 orang

  2. dickopurnomo berkata:

    Sudah 2 tahun ini saya nekat berani gak nonton acara tv apapun kecuali bola 😁 Ketinggalan cerita dari obrolan temen? Iya pasti, tapi soal ilmu mereka tidak tau banyak hal.. dan klo ada apa2 tanya ke saya.. wkwkwk

    Disukai oleh 1 orang

  3. fahrizinfa berkata:

    maka nya aku udah males nonton tv sekarang.. nonton acara berita aja udah males karena isi nya terlalu memprovokasi.. meningan baca di Internet… kalau mau nonton paling saya streaming 😄

    Disukai oleh 1 orang

  4. rizzaumami berkata:

    kasihan banget yang punya acara tivi ya, ironi. padahal aku yakin mereka dulu juga sekolah, mungkin broadcast atau ilmu komunikasi dan aku percaya sewaktu sekolah juga ada mata kuliah tentang macem-macem yang km omongin ini ya kunu. kasihan.

    Disukai oleh 1 orang

  5. Kang Jang berkata:

    Mungkin 90% acara tv Indonesia memang tidak mendidik. SIlahkan hitung atau lakukan penelitian, berapa jam masing-masing stasiun menayangkan acara yang benar-benar rmendidik pemirsannya ? Termasuk beritapun sekarang kebanyakan berita sampah atau sarat kepentingan.
    Tapi sayangnya di sisi lain kebanyakan pemirsa di Indonesai memang lebih memilih tayangan yang tidak mendidik !
    Susah jadinya, 11-12

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s