edisi Banyuwangi

kali ini mau post sisa jalan-jalan kemarin :))

karna tiap trip selalu ada aja kesalahanya,  wajib dibagikan sama orang lain dengan tujuan biar gak ada yg  melakukan kesalahanku,  mungkin deket-deket ini juga ada yang mau kesana, sebelumnya maaf klo kurang menarik gambarnya, dan revienya kurang baik karna bukan bloger traveling juga tapi janji bakal terus belajar, moga bermanfaat 😉

trip ke Banyuwangi ini cuma berdua, sama tanteku aja, dan itupun sangat ndadak, semuanya dipersiapkan H-3  sebelum kita berangkat, dan syukurnya tiket kereta masih ada.

rincianya adalah:

SBY-BWI : Naik kereta (tiket kereta ke banyuwangi bisa di cek di PT.KAI ya, soalnya harganya berubah-ubah gak tentu, klo yang punya rezky lebih dari pada naik kereta yang eksekutif mending naik pesawaat beda cuma 150 ribuan, tapi minusnya klo naik pesawat gak bisa lihat perjalanan yang menawan)

Penginapan : 150 ribu/hari (penginapan ini sebenarnya kesalahan, karna aku pesen di apps yg menyediakn layanan boking hotel yaudah langsung aja pesan, gak cek ulang lokasi dan gambar aslinya penginapan di google, atau media lainya, jadi aku salah pesen penginapan yang jauh sekali dari IJen,  masuk-masuk ke kampung gtu dan sampai lokasinya isinya cuma ada 3 kamar, penginapan ini juga ndak menjelaskan secara detail fasilitas yang mereka miliki di apss yang teryata ga ada air panas padahal disana dingin banget :(, ga da tv juga :(, klo ga ada ac gak masalah, dan karna masih asri sekali pemadangan depan ketika bangun tidur langsung sawah kecewanya agak terobati :’))

Ini paling krusial, jangan sampai salah memilih jasa tour and travel (TT)

Jasa TT : lupa berapa yang jelas diatas 3.000.000 (2 hari full), (klo ini ceeritanya, kesalahan terjadi karna aku, aku gak tau klo ijen jalurnya ndak nyeremin banget, alus banget malah, mobil apa aja bisa naik, aku pikir jalanya nyeremin jadi aku pesen TT yang jeep, waktu dikonfirmasi ulang tempat wisata yang bakal aku kunjungin, pihak TTnya gak ngomng soal penukaran kendaraan menjadi kendaraan biasa, padahal destinasi yang aku kunjungin bisa banget pakai mobil biasa ga harus jeep dan mereka ngerentalin berbagai macam jenis kendaraan #minusnya waktu disini, gak mau nyaranin kendaraan yang bisa dipakai T_T, klo layanananya oke)

Sarannya: klo mau ngetrip kemanapun diusahakan persipannya matang, cari informasi sebanyak-banyaknya, jangan ketipu sama foto yang ada di apps layanan buat hotel, apalagi klo penginapan yang baru atau belum cukup terkenal, jangan datang waktu libur nasional bakalan penuh banget, dan klo penuh perjalanan ke atas pasti akan lama dan memperkecil kemungkinan untuk melihat blue fire,oh iya ini penting, jangan sampai lupa untuk selalu bawa P3K ya, karna mungkin ada hal yang tak terduga;)

langsung fotonya ya,…

20150517_051521

ini gambar kawah Ijen

20150517_055713

ini gambar di kawah ijen, masyarakat yang bawa belerang (asli berat banget)klo ada yang puya rezky lebih bisa dibantu, biasanya ada yang jual monggo di beli soalnya mereka upahnya juga ga seberapa 🙂

20150517_150734

ini Green Bay

20150517_172331

ini gambar Pulau Merah

Iklan

20 thoughts on “edisi Banyuwangi

  1. imavandam berkata:

    Tahun 2014 pas malam natal pas lg di puncak ijen 😅 g matang juga persiapannya wkt itu aku nginep di hotel slamet bondowoso byr TT 700ribu nyalter mobil suzuki cuma sekali jalan 4jam ke ijen dr hotel eh TT nya blg g usah booking penginapan pasti banyak yg kosong ternyata g dpt room semua fullbook 😅 trus sewa tenda deh eh g jd nginep suami g bisa bobo di tenda jd habis naik ke ijen lgsg turun lg habis bluefire nya byr bapak2 yg mikul blerang jd guide kita dia anter kami sampe pasar cuma minta upah 100ribu/org trus di pasar naik mobil angkot krn g nemu mobil calteran. Sampe ke hotel slamet bondowoso cuma 50ribu/org 😅 bnr2 adventure 😆

    Disukai oleh 3 orang

  2. Muhammad Rasyid Ridho berkata:

    Saya sekali ke kawah Ijen, dakinya melalui rute kota saya, Bondowoso.
    Secara wilayah kawah Ijen ini memang di dua kota, Bondowoso dan Banyuwangi namun yang lebih terkenal sepertinya memang milik Banyuwangi karena memang pemkab Bondowoso kurang maksimal promonya, dan sempat kurang dirawat rutenya, akhirnya ya gitulah.

    Tapi, sekarang lagi ngetrend Kawah Wurung wilayahnya di Bondowoso, kalau nggak salah di bawahnya kawah Ijen, bagus banget. Saya belum pernah ke sana sih. Kapan-kapan coba ke sana…
    Anehnya sih di instagram ada yang ngaku di wilayah Banyuwangi padahal yo nggak, hehe

    Disukai oleh 3 orang

  3. Yusuf Muhammad berkata:

    Februari – Maret 2014 lalu saya main-main ke Banyuwangi. Gak tepat juga sih disebut “main-main”, soalnya aslinya ke sana itu buat PKLP (Praktek Kerja Lapang Profesi). Karena saya jurusan Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata, jadi PKLP-nya waktu itu ke Taman Nasional Alas Purwo (TNAP). Sempat ada rencana beres PKLP satu kelompok pengen jalan-jalan ke Kawah Ijen dan Pulau Bali, eh, nyatanya gak ada yang terlaksana.

    Tapi setidaknya lumayan lah keliling TNAP selama satu bulan, banyak view yang menarik juga di sana,hehe..

    Disukai oleh 2 orang

      • Yusuf Muhammad berkata:

        Hmm.. Bingung kalau ditanya bagus atau gak.. Karena definisi “bagus” itu beda-beda tiap orang, hehe..

        Di sana (Pantai Ngagelan) penangkarannya semi alami, jadi ketika petugas TN menemukan penyu betina yang sedang bertelur, setelah sang induk pulang ke laut, telur-telur tersebut akan langsung diamankan.. Setelah menetas, sebagian besar langsung dibiarkan pergi ke laut, sebagian dibesarkan terlebih dahulu di kolam khusus.. Tujuannya selain untuk diteliti, juga untuk menarik minat pengunjung..

        Alhamdulillah saya dan teman-teman sangat beruntung waktu itu.. Saat pertama kali tiba di sana, tak lama kemudian ada satu sarang yang menetas.. Dan kita semua akhirnya jadi saksi perjalanan penyu-penyu mungil dari sarangnya menuju samudra luas.. 😀

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s