Bukan Casper

Malam semuanya..

Setiap mau nulis blog selalu mikir bakal nulis apa, mikirnya lumayan lama lagi, hahahha dan akhirnya ketemu mau nulis apa kali ini ๐Ÿ˜€

Sebenernya aku punya berbagai pengalaman yang mungkin beda sama lainnya (yailah yang lainya juga punya pengalaman yang beda sama lainnya) walaupun gak banyak tapi ada dikit-dikit, bisa jadi bahan buat ditulis, tapi kadang suka bingung mana yang kudu ditulis duuan, tapi kali ini mau cerita tentang;

Cerita ini berawal dari masa masih uyu-unyunya, zaman pas gebetan datang silih berganti dan berubah mejadi Mantan, yaps zaman masih kuliah.

Aku itu anak rantau, walaupun rumahku ga jauh-jauh amat tapi klo perjalanan sampai 2 jam dari kampung halaman ke kampus mengharuskan buatย  ngekos, dan cerita ini berawal dari tempat ini.

Sebelum di kos ini aku juga pernah ngekos di tempat lain sampe setahun setengah, dan gak ngalamin kejadian yang enggak-nggak, tapi dengan berbagai pertimbangan yang harga sewa terlalu mahal, penjaga kosnya rese banget, kosanya rada kumuh juga soalnya ada 56 kamar jadi pasti susah di aturnya buat jaga kbersihan, akhirnya mutusin buat pindah, dibantuin temen aku muter-nuter di daerah sekitar kampus cari kos baru, agak sulit waktu itu karna pertengahan semester, bukan jadwal wisuda, atau penerimaan mahasiswa baru jadi gak banyak yang lagi nerima penghuni baru, tapi sekitar beberpa kali keliling dan masuk keluar kosan buat survey, ketemulah kos ini, setelah survey dan kesepakatan harga, entah kenapa aku langsung sreg aja sama kosan ini, sampe temenku yang nganterin tanya mulu, soalnya keadanya emang lagi kurang bersih, tapi setidaknya gak banyak tai kucing kayak kosan sebelumnya wkwkwkwk

Dan beberapa hari kemudian aku resmi mnjadi penghuni KK 45, nama yang diberikan anak kos buat kosan ini, alamat kosan ini ada di no 45, aniwey cerita tentang anak dan kehidupan kosanya seru kok, kompak, nyenengin, gokil, rada gesrek juga, ya ga jauh beda sama cerita tentang anak kosan yang gokil pada umumnya, yang jalas walaupun udah pada kelar dan ga kos di kosan itu pada sering reuni soalnya serig banget kangennya, gimana coba ga sering reuni lha wong udah kayak saudara aja, aaiiisttt ciiie, hahha ๐Ÿ˜€

Kehidupan di kosan ini berjalan normal, dan sangat menyenangkan sampe buat males pulang kampung padahal biasanya sebulan bisa 2x, tapi tiba-tiba situasi itu mulai berubah, bukan dari anak-anak kos melainkan dari penghuni baru yang mulai muncul gara-gara aku ngerobak besar-besaran kamarku (ibu kosnya rada santai orangnya, jadi klo mau renov, boleh banget asal mau aja bandani sendiri, dan berhubung kamarku pernah terjadi kebocoran dan sampe di renov besar-besaran sama ibu kos jadi sekalian aja aku renov juga ganti warna, pindah perabotan, dll jadi kita patungan) dan stelah proses renov merenov itu selesai dilakukan, ada hal aneh yang mulai muncul perlahan.

Kejadian pertama adalah pengenalan dirinya, jadi waktu itu aku lagi capek-capeknya ngampus, jadwal padet, tugas numpuk, dan rapat terus, aku baru pulang ke kosan jam 11 malam dan dalam kondisi yang udah kudu lugur wae,sesampainya di kamar aku langsung tidur, bodo amat sama kamar yang amat sangat berantakan gara-gara gak sempat bersiin, waktu tidur udah cukup lama kayaknya tiba-tiba aku tindihan klo kata mistos tindihan itu kita lagi di tindihin makluk halusย  (Tindihen klo versi medis adalah kondisi ketika seseorang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak. Dalam bahasa medis kejadian seperti ini disebut dngan sleep paralysis,ย  alias tidur lumpuh (karena tubuh tak bisa bergerak dan serasa lumpuh). Hampir setiap orang pernah mengalami tindihen dalam hidupnya. Setidaknya sekali atau dua kali, pernah dialami dalam hidup.Sumbernya jangan lupa.) anehnya waktu aku tindihan di antara sadar atau ga sadarnya aku, aku gak lihat apa-apa di atasku, tapi waktu aku bisa bergerak sedikit dan menoleh sedikit ke arah bawah dipan aku melihat adek kecil, yang kurang lebih kayak gini bentukannya (lihat gambar) sedang mberangkang *iya dia mberangkang, gak bisa terbang, dia bukan casper*, dan senyum ke arahku *ngeri ngets*

k

Dedek (cuma ilustrasi)Sumber cari tau disini

Berdasarkan kepercayaanku, aku baca deh ini-itu biar si dedeknya pergi, tapi tetap nihil, dan aku di posisi yang semakin susah ngapa-ngapaian, saat itu yang aku bisa lakuin adalah aku mendekte diriku sendiri untuk tetap tenang, kemudian aku baca-baca lagi, dengan segala kekuatan yang aku punya, aku memaksa diriku untuk bangun, dan akhirnya aku bisa bangun yaeay, hal yang pertama yang aku lakukan adalah cari air minum, capek banget rasanya bergulat dengan diriku sendiri di alam setengah sadar, kemudian aku mencoba memastikan apa yang aku lihat saat aku tindihan, sama atau tidak, dan teryata apa yang aku lihat tadi sama persis dengan yang aku lihat setelah bangun tidur, posisi kertas, letak alat gambar, posisi laptop, dan tasku perbedaanya hanya satu, dedek itu tidak ada ๐Ÿ˜ฎ

Aku pribadi memang orangnya bodot amat, walaupun takutnya luar biasa tapi masih luar biasa ngantukku, terus coba untuk ga peduli dan bodo amat, besok paginya waktu anak kosan lagi kumpul aku cerita yang aku alamin, tiba-tiba mbak puwi, mbak kos tertua dan yang paling lama menghuni kos ini bilang โ€œastaga, kenapa aku bisa lupa kasih tau kamu ya sebelum kamu robak kamarmu?โ€, daaaan pastilah reaksi itu akan terjadi pada semua orang yang ada di sana KAGET terlebih gua, eh aku maksudnya, semuanya langsung pada introgasi mbak puwi, soalnya yang paling lama tingga di sini cuma mbak puwi dan yang paham sejarah kosan di antara anak kos lain ya cuma mbak puwi.

Karna aku ga mau tambah gimana-gimana aku bilang aja sama para penghuni โ€œcari tau aja semua tentang kos ini, termasuk kamarku, tapi jangan kasih tau aku dan buat aku tauโ€ yang lain ngangguk, dan gak ada yang membahas soal kos dan sejarahnya, sampai akhirnya aku pergi kuliah, tapi ketika aku ga ada mereka kepo parah tentang kosan dan sejarahnya.

Dan akhirnya waktu membuatku mengetahui semuanya, dan lama-lama aku mulai memahami keadaan .

Banyak cerita terjadi, bagaimana sejarahanya, apa solusinya, gimana tanggapan orang lain, kejahilan apa yg dedek perbuat, klo ada yang penasaran aku ceritakan di lain post ya, biar ada bahan buat cerita, heheheh ๐Ÿ˜€

Awalnya aku gak percaya tentang hubungan antar dimenesi, aku sih lebih percaya omngan ilmiah dan terus berfikir simple, tapi kejadian itu muncul berulang dengan sosok yang sama, dan cerita sejarahnya yang masuk akal bagiku, siapapun boleh percaya bahkan boleh sangat menolak, semua tergantung pribadi masing-masing , tapi pada akhirnya hal tersebut aku alami, mau atau tidak mau akui harus akui hal tersebut, meskipun 1000x nalarku menolak.

Semuanya bebas perpendapat apapun, tapi yang jelas ini pengalaman nyata yg aku alami, klo biasanya ada yang bilang NO PICT, HOAX bingung juga mau buktiinya ya, klo di foto ga bisa, klo video si dedek tiba-tiba muncul kadang juga ndak *klo pasang cctv ga ada duit, ga bebas juga ngapa-ngapain di kamar sendiri :P*, semua bebas berpendapat, sekian dulu ya ceritanya, pegel nulisnya, hehehe ๐Ÿ˜€

 

 

26 thoughts on “Bukan Casper

  1. Shin berkata:

    tempat kostku juga ada dedek kecilnya, kata temenku yg bisa ‘liat’ dedeknya suka diem di bawah tangga. dan kamarku sebelahan sama tangga๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
    eh
    anyway, salam kenal ๐Ÿ˜

    Suka

Tinggalkan Balasan

