Mantan jadi teman?

Selamat malam.

Sebenernya gak tau harus nulis apa tapi pengen banget buat post, setelah mikir-mikir sambil baca berita+sosmed, akhirnya nemu apa yang bakal diceritain gara-gara baca tulisan dan tulisan itu ngebahas tentang alumni hati, MANTAN πŸ˜›

Mantan ya? klo nyebut kata itu ada akan berbagai reaksi , ada yang seneng sampai antusias banget bahkan ada yang hubunganya dengan mantan lebih baik dari pada sebelumnya, ada juga yang ogah-ogahan bahas sampe ada yang anggap mantanya udah ga ada klo tipe ini mungkin ada kenangan yang mengiris ati, dan terakhir tipe yang banyak dijumpai, tipe yang biasa aja, lempeng banget wajahnya walaupun lawan bicaranya mungkin yang antusias dan menggebu-gebu pengen denger ceritanya.

Klo aku sih masuk yang ke 4Β  *tambahin ndri* yang bisa biasa aja, dan bisa jadi ogah-ogahan buat bahas, tergantung gimana kondisi hati sama topik yang dibahas, tapi kebayakan sih datar aja, walaupun dari hubungan yang pernah dijalanin banyak ngenesnya *iyalah, klo banyaknya enaknya gak bakal jadi mantan πŸ˜›

Kadang, sering temen yang tanya gimana bisa biasa aja dan bisa temenan kayak dulu setelah semua yang terjadi? (intinya, udah pacaran 3 tahun, tanpa perilaku aneh sebelumnya, tiba-tiba bilang BosaN padahal udah ngelakuin yang sangat terbaik buat doi selama pacaran dan kemudian dy hilang 6 bulanan) bingung juga sih jawab ke teman yang tanya, tapi yang jelas dulu juga pasti pernah nangis bombay, gak terima, pengen bales dendam, sempet juga ada pikiran bodoh buat ngelakuin apapun buat si doi biar mau balikan, udah kayak gak punya harga diri sampe ngemis memohon buat mempertimbangkan keputusanya biar bisa kayak dulu lagi.

Tapi setelah melewati banyak hal, mencoba untuk membuang kemarahan, berusaha ikhlas *ngerti, pasti sulit*, meskipun yang pernah mantan lakuin itu udah taraf keterlaluan, susah dimaafin, sikapnya dulu mengancurkanmu, tapi mau gak mau, jalan terbaik untuk move on adalah memaafkan, karna setelah itu percayalah, pasti akan dipertemuakn dengan seseorang yang lebih baik, karna tak mungkin Tuhan memisahkan bila tak ada penyebabnya.

move on bukan hanya berpindah ke lain hati, klo menurutku move on adalah berpindah menjadi pribadi lebih baik dari pada yang dulu, bisa memaafkan dengan sangat iklas adalah bukti nyata bahwa kita bisa lebih baik dari pada sebelumnya πŸ™‚

Dengan keikhlasan untuk memafkan bisa menjadi lebih mudah untuk menjalin hubungan pertemanan dengan mantan, memang semua butuh waktu dan itu gak sebentar.

kenapa nulis tentang ini?Β  karna banyak juga meme di medsosΒ  yang membahas ini, degan kata-kata kurang lebih “Musuhan sama mantan itu kampungan”

menurutku sih gak bisa dibilang kampungan juga, karna permaslahan dengan alumni hati gak sesedehana masakan Padang πŸ˜€

Β 

Iklan

22 thoughts on “Mantan jadi teman?

  1. fasyaulia berkata:

    Selama ini aku temenan dan berhubungan baik sama mantan sih. Tapi aku gak pernah nyuruh temen2ku untuk berteman sama mantan mereka, karena semua orang punya pilihan untuk berteman dengan mantan atau malah musuhan. Itu mah bebas, selagi dia bisa merasa nyaman dan lebih baik, ya lakuin aja. Kalau aku, ngerasanya lebih baik temenan sama mantan. Hehehe.

    Disukai oleh 1 orang

  2. GunGun berkata:

    koq foto mantan jadi teman nya ga di upload ya? di tunggu uploadtan foto sang teman yang dahulu pernah mengisi hati. πŸ™‚

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s